facebook

Cerita Anies Baswedan Kecemplung Got, Sampai Bikin Deddy Penasaran Banget

Rendy Adrikni Sadikin
Cerita Anies Baswedan Kecemplung Got, Sampai Bikin Deddy Penasaran Banget
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (ketiga dari kiri) saat menghadiri apel Operasi Zebra Jaya 2021 di Mapolda Metro Jaya, Senin (15/11/2021). [Instagram@dishubdkijakarta]

Mulanya, Anies Baswedan menceritakan dirinya yang cuek meski dihujani ejekan.

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengisahkan peristiwa ketika dirinya tercempung ke selokan saat meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Koja, Jakarta Utara, beberapa waktu silam. Deddy Corbuzier sampai tertawa.

Mulanya, Anies Baswedan menceritakan dirinya yang cuek meski dihujani ejekan. Menurut Anies, dia lebih memilih untuk memberikan kebahagiaan kepada mereka yang mengejek. Salah satunya ejekan ketika dia tercemplung got.

"Contohnya waktu saya tercemplung got waktu itu, ya ketika itu banyak yang mengejek. Ya, biarkan saja dia (yang mengejek) merasa bahagia," ujar Anies saat menjadi narasumber di podcast Deddy Corbuzier, Rabu (24/11/2021).

Sambil menahan tawa dan merasa bukan menjadi salah satu orang yang meledek, Deddy Corbuzier pun merasa penasaran soal peristiwa Anies kecemplung got. Menahan tawa, Deddy pun bertanya, "Kok bisa kecemplung sih pak?"

Baca Juga: Sebut Anies Kerap Diserang Berita Hoaks, Syarif Gerindra Dukung Cyber Army MUI

Anies pun merasa bingung saat itu. "Nah itu dia (bingung), namanya juga orang lagi jalan," ujar mantan menteri pendidikan tersebut.

"Emang itu (selokan) nggak keliatan pak?" tanya Deddy Corbuzier. Anies menjawab, "Ya nggak kelihatan lah." Sejurus kemudian, Anies protes ke pertanyaan Deddy sambil tersenyum, "Masa begituan mau dibahas?"

Momen Anies Baswedan terperosok ke selokan saat blusukan (Twitter/@GarengHallu)
Momen Anies Baswedan terperosok ke selokan saat blusukan (Twitter/@GarengHallu)

Anies pun menceritakan saat itu suasana sedang ramai. Dia berjalan di tengah riuh sambil menyapa orang-orang di sekitarnya. Ternyata, imbuh Anies, di depannya ada lubang.

"Yaudah, masuklah kita ke lubang. Tapi kan yang penting, kita nggak masuk ke lubang dua kali. Lubang yang sama pula. Jadi take it easy aja. Yaudah basah," ujar Anies sambil mesem-mesem menjawab pertanyaan Deddy Corbuzier.

Dengan mimik serius, Deddy pun menanyakan kondisi Anies saat itu, apakah terluka atau tidak. Anies pun menjawab tidak terluka sama sekali. "Ya hanya cuci (sepatu) saat itu," ujar Anies Baswedan.

Baca Juga: Anies Baswedan Dikaitkan dengan Teroris, Musni Umar Bereaksi: Setop Fitnah!

"Nah sebenarnya, yang tahu kejadian itu cuma 10-15 orang. Cuma karena ada satu rekaman video, jadi ya itu (banyak yang tahu)," tutur Anies Baswedan.