alexametrics

Kasus Penembakan di Exit Tol Bintaro yang Tewaskan Satu Orang Ditangani Polda Metro Jaya

Dwi Bowo Raharjo | Yosea Arga Pramudita
Kasus Penembakan di Exit Tol Bintaro yang Tewaskan Satu Orang Ditangani Polda Metro Jaya
Exit Tol Bintaro, tempat penembakan misterius yang menewaskan satu orang. (Suara.com/Yosea Arga)

Warga di pintu keluar Tol Bintaro dari arah BSD Serpong berinisial HR mengaku mendengar suara bunyi seperti tembakan sebanyak dua kali.

Suara.com - Kasus penembakan terhadap dua orang di Exit Tol Bintaro pada Jumat (26/11/2021) malam kini ditangani oleh jajaran Polda Metro Jaya.

Hal itu disampaikan oleh Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Ridwan saat, saat ditanya terkait kasus perkembangan ini.

"Ke Humas Polda saja karena kasus sudah ditangani Polda," kata Ridwan, Senin (29/11/2021).

Warga Dengar Bunyi Mirip Tembakan

Baca Juga: Reuni 212 Ngotot Tetap Digelar Meski Tanpa Ada Izin Polisi: Kami Aksi Super Damai!

Warga sekitar yang biasa melintas di pintu keluar Tol Bintaro dari arah BSD Serpong berinisial HR mengaku mendengar suara bunyi seperti tembakan sebanyak dua kali. Hanya saja, posisi HR tidak terlalu dekat dengan lokasi pintu keluar Tol Bintaro.

HR saat itu sedang berada di kediaman mertuanya di dekat sebuah gedung tepat di belakang pintu keluar Tol Bintaro. Bunyi dua kali suara yang menyerupai tembakan itu, kata HR, terdengar berbarengan.

"Kedengaran tembakan dua kali cuma tidak keliatan dari sini, dua kali. Saya di situ, lagi di rumah mertua. Saya dengar suara itu dua kali berbarengan," kata HR saat dijumpai di sekitar lokasi kejadian, Senin (29/11/2021).

HR mengatakan, bunyi dua kali seperti suara tembakan itu terdengar sekitar pukul 03.00 WIB. Artinya, kejadian itu sudah memasuki Sabtu (27/11/2021) dini hari.

"Jam 03.00 WIB kurang itu, pagi, Sabtu dini hari jatuhnya, menjelang subuh. Tidak tahu dari arah bawah atau dari mana, tahunya dari belakang gedung ini saja (sambil menunjuk)," sambung dia.

Baca Juga: Driver Ojol Korban Mutilasi di Bekasi Dicekok Narkoba sebelum Dibunuh

Suara.com hanya berada di kawasan pintu keluar tol Bintaro, namun lokasi pasti kejadian penembakan itu belum diketahui. Sebab, beberapa orang yang dijumpai mengaku tidak mengetahui adanya insiden penembakan tersebut.

Pantauan di sekitar lokasi, tidak ada aktivitas orang-orang mengingat lokasi kejadian diduga berada di pintu keluar Tol Bintaro. Yang tampak dari pandangan mata hanyalah hilir mudik kendaraan roda empat yang baru keluar dari arah BSD Serpong.

Satu Tewas

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengungkapkan satu korban penembakan di Pintu Tol Bintaro, Jakarta Selatan, meninggal dunia. Namun, Zulpan belum bersedia memberikan keterangan lebih jauh terkait kasus penembakan di Exit Tol Bintaro, Jumat (26/11/2021) pukul 19.00 WIB tersebut.

Zulpan mengatakan, penyidik Polres Metro Jakarta Selatan dan Polda Metro Jaya masih menyelidiki kasus penembakan misterius ini.

"Jadi memang benar satu korban meninggal dunia" kata Zulpan, Minggu (28/11/20210.

"Kami belum bisa sampaikan untuk lebih jauhnya karena tim masih bergerak di lapangan untuk cari barang bukti, motif dan sebagainya," sambungnya.

Komentar