alexametrics

Arti Bismillah dan Kalimat Ta'awudz Menurut Ustadz Abdul Somad

Rifan Aditya
Arti Bismillah dan Kalimat Ta'awudz Menurut Ustadz Abdul Somad
Arti Bismillah dan Kalimat Ta'awudz Menurut Ustadz Abdul Somad - Ustadz Abdul Somad [Instagram/ustadzabdulsomad]

Sebenarnya, apa arti bismillah dan kalimat taawudz? Untuk lebih jelesnya, simak penjelasan dari Ustadz Abdul Somad berikut ini.

Suara.com - Melansir dari kanal YouTube TAMAN SURGA. NET, Selasa (30/11/2021), Ustadz Abdul Somad menyampaikan tentang arti bismillah dan kalimat taawudz. Simak berikut ini rangkuman ceramahnya.

Dalam ceramahnya, Ustadz Abdul Somad menyampaikan bahwa pentingnya membaca kalimat taawudz dan bismillah sebelum membaca Alquran.

Sebab, setiap membaca Alquran, setan akan datang membelokan pehamanan, sehingga lahirlah penafsiran-penafsiran liberal atau bebas yang keluar dari tuntunan Alquran dan sunnah.

Oleh karena itu, sebelum membaca Alquran, hendaknya membaca kalimat taawudz dan bismillah. Sebenarnya, apa arti bismillah dan kalimat taawudz? Untuk lebih jelesnya, simak penjelasan dari Ustadz Abdul Somad berikut ini.

Baca Juga: Bagaimana Azab Suami Selingkuh? Begini Penjelasan Ustadz Abdul Somad

Arti Bismillah dan Kalimat Taawudz

Kalimat taawudz atau Audzubillahiminasyaitonirrojim memiliki arti yang sangat luar biasa. Dalam ceramahnya, ust. Abdul Somad menjelaskan mengenai artinya. Adapun artinya yaitu sebagai berikut:

  • Arti Audzu adalah saya berlindung
  • Arti billahi adalah kepada Allah SWT
  • Arti minasyaitoni adalah dari setan
  • Arti rojim adalah yang dirajam dilempar batu sampai mati

Jadi, arti Audzubillahiminasyaitonirrojim yaitu saya berlindung kepada Allah SWT dari godaan setan yang dirajam dilempar batu sampai mati

Lafadz taawudz ini biasa dibaca sebelum membaca Alquran, kemudian disusul dengan membaca basmallah, yang mana bunyi bacaannya yaitu bismillah atau bismillahirrahmanirrahim.

Arti dari lafadz bismillahirrahmanirrahim yaitu "dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang".

Baca Juga: Kenapa Orang Sholeh Cepat Wafat? Ustadz Abdul Somad Meluruskan

Dalam cermahnya, Ustadz Abdul Somad juga menyampaikan kata rahman dan rahim itu asalnya satu yaitu rahim. Rahim yang ada dalam perempuan diambil dari kata rahim. Karena rahim merupakan tempat terbaik di dunia.

Komentar