alexametrics

Bagaimana Azab Suami Selingkuh? Begini Penjelasan Ustadz Abdul Somad

Rifan Aditya
Bagaimana Azab Suami Selingkuh? Begini Penjelasan Ustadz Abdul Somad
Bagaimana Azab Suami Selingkuh? Begini Penjelasan Ustadz Abdul Somad - Ustadz Abdul Somad (dok Youtube Ustadz Abdul Somad)

Berikut penjelasan Ustadz Abdul Somad mengenai bagaimana azab suami selingkuh.

Suara.com - Perselingkuhan mungkin sudah semakin marak terjadi belakangan ini. Merupakan cobaan besar dalam  berumah tangga, perselingkuhan ini sama dengan berzina alias dosa besar. Lantas bagaimana azab suami selingkuh?

Dampak negatif dari perselingkuhan akan dirasakan banyak pihak, terutama anak-anak. Apalagi jika perselingkuhan berlanjut menjadi perceraian. Allah SWT jelas melarang perselingkuhan yang juga merujuk pada zina.

“Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk dan kalau terjadi perzinahan, maka ada akibat buruk untuk pelakunya di dunia dan di akhirat”, (QS Al-Isra: 32).

Tidak hanya melarang perselingkuhan saja, Islam juga menegaskan azab dunia maupun akhirat bagi orang-orang yang berselingkuh. 

Baca Juga: Kenapa Orang Sholeh Cepat Wafat? Ustadz Abdul Somad Meluruskan

Melansir sebuah tayangan di kanal YouTube Taman Surga Net yang diunggah pada 20 November 2021, begini penjelasan Ustadz Abdul Somad mengenai bagaimana azab suami selingkuh

"Nabi melihat ada orang di hadapannya. Di depan orang itu ada daging segar, bagus, tapi dibiarkannya, ditengok pun tidak. Tapi ada daging busuk berulat, itu yang dia makan semangat. Kata Nabi, ini siapa? Kata Jibril, itulah orang yang punya istri baik, sholehah, tapi ternyata dia selingkuh", ungkap ustadz Abdul Somad. 

Menurut Ustadz Abdul Somad, memang sekarang ini perselingkuhan mudah sekali. Berawal dari tukar nomor telepon, lalu saling cerita, lama-lama cinta tumbuh karena ingin terus bersama. Lantas, apa yang harus dilakukan jika seorang suami telah melakukan perselingkuhan?

Menurut Ustadz Abdul Somad, seorang suami yang berselingkuh harus segera bertaubat. Pertama, ambil wudhu dengan niat bertaubat, setelah itu menunaikan sholat taubat 2 rakaat, dilanjutkan dengan berdzikir. 

"Kalau sampai meneteskan air mata, lebih bagus", ujar ustadz Abdul Somad. 

Baca Juga: Kenali Perbedaan Nikmat dan Istidraj, Jangan Terlena!

Selain azab di akhirat, seseorang yang berselingkuh juga akan mendapatkan azab dunia. Ketika seseorang melakukan perselingkuhan, maka jangan harap akan mendapatkan kebaikan selama hidup.

Komentar