facebook

Cegah Lonjakan Covid-19 saat Nataru, Wagub DKI: RS Rujukan hingga Nakes Kami Sudah Siap

Agung Sandy Lesmana
Cegah Lonjakan Covid-19 saat Nataru, Wagub DKI: RS Rujukan hingga Nakes Kami Sudah Siap
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. [ANTARA/Livia Kristianti]

"Rumah sakit rujukan, tenaga kesehatan kami jamin semua, kami pastikan itu siap."

Suara.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal menyiagakan fasilitas kesehatan selama libur Natal 2021 dan Tahun Baru (Nataru) 2022. Kebijakan ini diambil demi mengantisipasi jika nantinya terjadi lonjakan angka penularan Covid-19.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan pihaknya sudah menginstruksikan agar tenaga kesehatan di rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya tetap bersiap.

"Rumah sakit rujukan, tenaga kesehatan kami jamin semua, kami pastikan itu siap," ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (2/12/2021).

Meski angka penularan Covid-19 sudah melandai, Riza meminta warga Jakarta untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Masyarakat juga diminta tak jumawa meski sudah dua kali divaksin.

Baca Juga: Aturan Menyambut Natal dan Tahun Baru 2022 Saat PPKM

Khususnya, di masa libur nataru, masyarakat diimbau agar tak bepergian ke luar rumah. Apalagi saat ini Indonesia sedang terancam kemunculan varian baru virus corona B.1.1.529 Omicron yang dikenal ganas.

"Kami minta warga tetap waspada, hati-hati. Sekalipun sudah divaksin jangan euforia supaya terhindar dari penyebaran Covid-19," tuturnya.

Politisi Gerindra ini pun menyatakan akan dengan tegas menerapkan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 saat ini dan level 1 mulai 22 Desember.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar