facebook

Disaksikan SBY Dan Prabowo, Dokter Terawan Dapat Gelar Profesor Kehormatan Unhan

Bangun Santoso | Stephanus Aranditio
Disaksikan SBY Dan Prabowo, Dokter Terawan Dapat Gelar Profesor Kehormatan Unhan
Mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengikuti rapat kerja dengan Komisi IX DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (10/3/2021). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Amarulla mengatakan, Terawan pantas mendapatkan gelar kehormatan di Unhan karena pengabdiannya sebagai dokter di Rumah Sakit TNI

Suara.com - Mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menerima gelar Profesor Kehormatan atau Guru Besar Tidak Tetap Ilmu Pertahanan Bidang Kedokteran Militer dari Fakultas Kedokteran Militer, Universitas Pertahanan di Kampus Bela Negara Sentul, Jawa Barat pada Rabu (12/1/2022)

Gelar ini diberikan langsung oleh Rektor Unhan, Laksamana Madya TNI Amarulla Octavian dalam sidang terbuka Pengukuhan Profesor Kehormatan Kepada Letjen TNI (Purn) DR. dr. Terawan Agus Putranto.

Amarulla mengatakan, Terawan pantas mendapatkan gelar kehormatan di Unhan karena pengabdiannya sebagai dokter di Rumah Sakit TNI.

“Dedikasi dan pengabdian diberikan sebagai tenaga medis di berbagai rumah sakit TNI banyak mendapat penghargaan. Beberapa kali tergabung dalam satuan tugas militer juga telah dilaksanakan dengan tuntas," kata Amarulla di Kampus Bela Negara Sentul, Jawa Barat pada Rabu (12/1/2022).

Baca Juga: Ferdinand Ngaku Rutin Berobat Sakit Saraf ke Dokter Terawan, Sehari 3 Kali Minum Obat

Selain itu, pengalaman dan keterampilan Terawan sebagai prajurit TNI sekaligus tenaga medis yang bertugas di Tim Dokter Kepresidenan mulai tahun 2009 hingga menjabat sebagai Kepala Rumah Sakit Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto periode 2015-2019 juga menjadi pertimbangan Unhan memberikan gelar kehormatan.

"Presiden Joko Widodo juga menunjuk Terawan sebagai Menkes periode 2019-2020,” sambungnya.

Kemudian, Terawan juga pernah menjabat sebagai ketua The International Committee of Military Medicine (ICMM) periode 2015-2017.

"Selama ini beliau juga dikenal sebagai tenaga medis yang kreatif dan inovatif, beberapa karya ilmiah bidang kesehatan militer mendapat pengakuan dan penghargaan internasional selama beberapa tahun," jelas Amarulla.

Pemberian gelar kepada Terawan ini juga disaksikan langsung oleh Mantan Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Baca Juga: Anggota DPD RI Maya Rumantir Pilih Vaksin Nusantara Dr Terawan Hasil Uji Klinis Kedua

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar