facebook

Butuh Masukan Soal Pertahanan Negara, Prabowo Ajak Diskusi Agum Gumelar Hingga Hendropriyono

Bangun Santoso | Ria Rizki Nirmala Sari
Butuh Masukan Soal Pertahanan Negara, Prabowo Ajak Diskusi Agum Gumelar Hingga Hendropriyono
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Jenderal TNI (Purn) Hendropriyono hingga Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar dalam acara Forum Group Discussion (FGD) tentang Lingkungan Strategis dan Kontijensi Ancaman di Kantor Kemhan, Jakarta Pusat, Senin (10/1/2022). (Instagram Kemhan RI)

Kehadiran para senior TNI ke Kantor Kemhan tersebut adalah untuk menghadiri acara Forum Group Discussion (FGD)

Suara.com - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh senior TNI di Kantor Kemhan, Jakarta Pusat, Senin (10/1/2022). Dalam foto terlihat Prabowo bertemu dengan Jenderal TNI (Purn) Hendropriyono hingga Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar.

Kehadiran para senior TNI ke Kantor Kemhan tersebut adalah untuk menghadiri acara Forum Group Discussion (FGD) tentang Lingkungan Strategis dan Kontijensi Ancaman. FGD itu digelar guna menerima masukan bagi Kemhan dalam menghasilkan produk-produk strategis di bidang penyelenggaraan pertahanan negara.

“Kemhan mengundang tokoh senior TNI yang memiliki pengalaman dalam penyelenggaran pemerintahan dan penyelenggaraan pertahanan negara," kata Prabowo dikutip melalui instagram resmi Kemhan @kemhanri pada Rabu (12/1/2022).

Pada foto yang diunggah, tampak Prabowo memberikan keris kepada Hendropriyono dan Agum Gumelar.

Baca Juga: Disaksikan SBY Dan Prabowo, Dokter Terawan Dapat Gelar Profesor Kehormatan Unhan

"Terima kasih atas kesediaan para senior untuk hadir meluangkan waktunya," ujarnya.

Selain Hendropriyono dan Agum Gumelar, ikut hadir Jenderal TNI (Purn.) Endriartono Sutarto, dan Laksamana TNI (Purn) Widodo Adi Sucipto secara virtual. Pejabat dari Kemhan dan perwakilan dari Mabes TNI dan TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara, dan Universitas Pertahanan juga hadir dalam diskusi tersebut.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar