facebook

SBMPTN 2022 Tanggal Berapa? Catat Jadwal dan Alur Pendaftarannya, Jangan Sampai Terlewat!

Chyntia Sami Bhayangkara
SBMPTN 2022 Tanggal Berapa? Catat Jadwal dan Alur Pendaftarannya, Jangan Sampai Terlewat!
Ilustrasi kuliah, SBMPTN Tanggal Berapa (Freepik)

SBMPTN 2022 tanggal berapa? Catat jadwalnya berikut, jangan sampai terlewat ya!

Suara.com - Jalur seleksi masuk perguruan tinggi SBMPTN menjadi kesempatan terbesar dan paling diminati calon mahasiswa untuk bisa masuk ke perguruan tinggi negeri. Lantas, SBMPTN 2022 tanggal berapa?

SBMPTN adalah jalur seleksi perguruan tinggi negeri yang diselenggarakan secara terbuka dan menggunakan seleksi ujian tulis berbasis komputer. Calon mahasiswa perlu mempersiapkan segala sesuatunya secara matang untuk mengikuti seleksi ini. Lalu, SBMPTN 2022 tanggal berapa?

Jalur seleksi SBMPTN memiliki hasil yang terstandar dan kredibel dengan nilai individu bagi setiap peserta. Penyelenggaraan SBMPTN ini akan dilakukan serempak secara nasional dengan menggunakan pola ujian tertulis untuk bisa masuk ke perguruan tinggi negeri. Hal yang menjadi pertanyaan, SBMPTN 2022 tanggal berapa?

Dilansir dari laman LTMPT, jalur seleksi SBMPTN sejak tahun 2019 menggunakan hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dengan kriteria yang telah ditetapkan bersama perguruan tinggi negeri. Sebagai satu-satunya lembaga penyelenggara tes perguruan tinggi terstandar di Indonesia, LTMPT melaksanakan UTBK dengan hasil tes yang terstandar, kredibel dengan nilai individu bagi setiap peserta. Lantas, SBMPTN 2022 tanggal berapa?

Baca Juga: Apa Bedanya Jalur SNMPTN dan SBMPTN? Ini Penjelasan dan Rincian Biaya Pendaftaran

Jadwal SBMPTN 2022

Bagi calon mahasiswa yang akan mengikuti SBMPTN 2022, tahap pertama yang harus dilakukan adalah melalukan registrasi Akun LTMPT.

Jadwal pendaftarannya dimulai pada 14 Februari hingga 17 Maret 2022. Dilanjutkan dengan pendaftaran UTBK SBMPTN 2022 yang akan berlangsung pada tanggal 23 Maret hingga 15 April 2022.

Sementara itu, pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer SBMPTN 2022 akan dilaksanakan setelah hari Raya Idul Fitri 2022, yaitu tepatnya pada tanggal 17-23 Mei 2022.

Alur Pendaftaran UTBK SBMPTN 2022

Baca Juga: Cara Cek NISN di Laman Kemendikbud Ristek untuk Daftar SNMPTN dan SBMPTN 2022

Berikut ini adalah tahapan umum dalam alur pendaftaran UTBK SBMPTN tahun 2022 yang perlu diperhatikan baik-baik:

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar