facebook

Profil Sandiah Ibu Kasur, Lengkap dengan Perjalanan Karirnya

Rifan Aditya
Profil Sandiah Ibu Kasur, Lengkap dengan Perjalanan Karirnya
Profil Sandiah Ibu Kasur, Lengkap dengan Perjalanan Karirnya  - Sandiah Ibu Kasur menjadi tokoh google doodle 16 Januari 2022.

Sandiah Ibu Kasur bahkan membangun TK Mini yang meluluskan tokoh-tokoh bangsa, termasuk Megawati Soekarno Putri

Suara.com - Profil Sandiah Ibu Kasur menjadi tokoh Google Doodle pada 16 Januari 2022. Apakah Anda sudah tahu siapa Sandiah Ibu Kasur?

Kalau belum, mari mengenal profil Sandiah Ibu Kasur agar kita bisa mengapresiasi keberadaan sosok inspiratif ini.

Sosok pendidik dan pencipta lagu anak

Selain dikenal sebagai sosok pendidik anak-anak Indonesia yang ramah dan berkesan, Sandiah Ibu Kasur adalah tokoh yang menciptakan lagu-lagu anak populer pada masanya.

Baca Juga: Tidak Kalah Populer dari Istrinya, Inilah 6 Fakta Tentang Pak Kasur

Kurang lebih sudah beredar 150 lagu anak-anak di Indonesia hasil ciptaaan Sandiah Ibu Kasur. Bebarapa judul terkenal itu antara lain 'Bertepuk tangan', 'Kucingku', dan 'Main Sembunyi'.

Biodata Sandiah Ibu Kasur

Untuk melengkapi profil Sandiah Ibu Kasur, kita simak biodata Sandiah Ibu Kasur yuk. Sandiah Ibu Kasur lahir pada 16 Januari 1926 di Jakarta dan telah meninggal pada 22 Oktober 2002 di Jakarta.

Sandiah Ibu Kasur memiliki suami bernama Soerjono dan memiliki julukan sebagai Pak kasur. Pernikahan Sandiah Ibu Kasur dan Soerjono dilangsungkan di Yogyakarta pada 29 Juli 1946.

Pernikahan mereka dianugerani anak-anak berbakat antara lain Sursantio, Suryadingdiah, Suryo Prabowo, Suryo Prasojo, dan Suryo Pranoto. 

Baca Juga: Mengenal Sosok Ibu Kasur, Pejuang Pendidikan Anak Indonesia

Karier Sandiah Ibu Kasur

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar