facebook

Pemerintah Indonesia Kembali Mendatangkan Enam Juta Vaksin Covid-19, Beli Langsung dari Sinovac

Chandra Iswinarno
Pemerintah Indonesia Kembali Mendatangkan Enam Juta Vaksin Covid-19, Beli Langsung dari Sinovac
Pemerintah Indonesia kembali mendatangkan enam juta dosis vaksin Covid-19 Sinovac di Bandara Soekarno Hatta, Minggu (16/1/2022). [ANTARA/HO/Dokumentasi Angkasa Pura]

Sejumlah enam juta Vaksin Covid-19 telah tiba di tanah air pada Minggu (16/1/2022). Vaksin tersebut dibeli langsung oleh pemerintah dari Sinovac.

Suara.com - Sejumlah enam juta Vaksin Covid-19 telah tiba di tanah air pada Minggu (16/1/2022). Vaksin tersebut dibeli langsung oleh pemerintah dari Sinovac.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengungkapkan, nantinya vaksin tersebut akan didistribusikan ke seluruh tanah air untuk menjamin stok vaksin aman.

"Seluruh vaksin yang datang akan segera didistribusikan ke sejumlah wilayah yang memerlukan dalam rangka program vaksinasi nasional, termasuk untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi anak 6-11 tahun dan vaksin booster. Dengan datangnya vaksin yang lancar, pemerintah pastikan ketersediaan vaksin aman," ujarnya seperti dikutip Antara.

Pemerintah mengungkapkan pentingnya ketersediaan Vaksin Covid-19 seiring berjalannya program pemberian vaksin booster yang bertujuan untuk meningkatkan kembali perlindungan kepada masyarakat.

Baca Juga: Indonesia Wajib Waspada! Thailand Laporkan Kematian Pertama Akibat Varian Omicron

Dia mengemukakan, program vaksinasi tengah dilakukan gencar dan masif dengan sasaran masyarakat umum di Indonesia.

Selain pemberian vaksin booster, pemerintah juga tetap meningkatkan program vaksinasi di daerah-daerah, khususnya yang capaian vaksinasinya masih relatif rendah.

Masih menurut Johnny, pada 2022, pemerintah menargetkan minimal 70 persen penduduk Indonesia mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis lengkap.

Selain itu, Johnny juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) agar program penanganan dan pengendalian Covid-19 di Indonesia optimal.

Johnny juga meminta masyarakat yang belum menerima Vaksin Covid-19 untuk tidak menunda-nunda lagi, lantaran mulai terjadinya peningkatan kasus Covid-19 akibat kemunculan varian mutasi Omicron.

Baca Juga: Update 16 Januari: Bertambah 566 Pasien, Positif Covid-19 di Jakarta Tembus 870.292 Orang

"Pemerintah mengimbau dan mengajak masyarakat yang belum divaksinasi untuk segera divaksinasi demi melindungi diri dan orang terdekat," katanya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar