facebook

Dua Kecelakaan Maut Di Jalur Lintas Sumatera Jambi, Enam Orang Tewas

Bangun Santoso
Dua Kecelakaan Maut Di Jalur Lintas Sumatera Jambi, Enam Orang Tewas
Minibus yang mengalami kecelakaan maut dengan angkutan truk batu bara di jalan lintas Sumatera, Jambi. (ANTARA/HO)

Dua Kecelakaan maut di jalan lintas Sumatera, Provinsi Jambi itu melibatkan truk pengangkut batu bara dengan sebuah minibus serta sepeda motor

Suara.com - Dua kecelakaan lalu lintas terjadi di lokasi berbeda di Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi pada Minggu (16/1), sehingga menyebabkan enam orang tewas pada Minggu (17/1/2022).

Kecelakaan lalu lintas tersebut melibatkan angkutan batu bara dan mobil minibus Daihatsu Sigra dengan nomor polisi BH 1297 FP di jalan lintas Muara Tembesi-S tepatnya di Desa Simpang Jelutih Kecamatan Bathin XXIV sekira pukul 13.30 WIB.

Dan sekitar pukul 16.00 WIB kembali terjadi kecelakaan lalu lintas antara angkutan batu bara dengan pengendara roda dua di jalan lintas Muara Bulian-Muara Tembesi, tepatnya di Kelurahan Sridadi.

"Lakalantas antara angkutan batu bara dengan pengendara Daihatsu Sigra menyebabkan empat orang tewas," kata Kanit Gakkum Satuan Lalu Lintas (Lantas) Polres Batanghari IPDA Erwin Andika J Simatupang.

Baca Juga: Ngebut hingga Tabrak Mobil di Depan Rumah Dinas Wali Kota Medan, Pemotor Patah Tulang

Kemudian kecelakaan lalu lintas antara angkutan batu bara dengan pengendara roda dua menyebabkan dua orang tewas. Di mana enam orang korban tersebut tewas di lokasi kejadian.

Kanit Gakkum Satuan Lalu Lintas (Lantas) Polres Batanghari IPDA Erwin Andika J Simatupang menjelaskan kronologis kejadian truk colt diesel Fuso BM 9025 EO melaju dengan kecepatan tinggi.

Setibanya di lokasi kejadian truk hilang kendali ke arah jalur sebelah kanan, secara bersamaan datang dari arah berlawanan minibus Daihatsu Sigra dari arah Sarolangun menuju Tembesi dengan kecepatan tinggi.

Sehingga tabrakan tidak dapat dihindari dan mengakibatkan pengemudi minibus Daihatsu Sigra dan tiga orang penumpang tewas di TKP. Sedangkan pengemudi truk Colt diesel Fuso BM 9025 EO sempat melarikan diri setelah kejadian tersebut namun berhasil diamankan dan kedua kendaraan mengalami kerusakan.

Kemudian kecelakaan di jalan lintas Muara Bulian-Muara Tembesi mengakibatkan pengendara motor ibu dan anak tewas di lokasi kejadian. Kerugian yang di timbulkan akibat kecelakaan tersebut sekitar Rp 35 juta. (Sumber: Antara)

Baca Juga: Santri Korban Tabrak Lari di Bintan Tewas, Sopir Truk Masih Diburu Polisi

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar