facebook

Duga Anies Nidjiholic Usai Nidji Tampil di JIS, PSI Mau Kirimkan Tanda Tangan Giring Ganesha

Dwi Bowo Raharjo | Fakhri Fuadi Muflih
Duga Anies Nidjiholic Usai Nidji Tampil di JIS, PSI Mau Kirimkan Tanda Tangan Giring Ganesha
Band Nidji Check Sound di JIS (Instagram)

Diundangnya Nidji tampil di JIS adalah cara Anies menyenangkan penggemarnya.

Suara.com - Juru Bicara DPP PSI, Ariyo Bimo, angkat bicara soal diundangnya grup band Nidji untuk tampil di Jakarta International Stadium (JIS) pada Minggu (16/1/2022).

Ariyo menduga Gubernur Anies Baswedan yang ikut menonton adalah Nidjiholic. Nidjiholic merupakan sebutan bagi para penggemar grup band Nidji.

Karena itu, Ariyo pun berencana mengirimkan Anies tanda tangan dari pendiri grup band Nidji, yakni Giring Ganesha. Giring sendiri saat ini sudah keluar dari Nidji karena menjadi politisi dan sekarang menjabat sebagai Ketua Umum PSI.

"Kami baru 'ngeh' ternyata pak Gubernur itu Nidjiholic. Nanti akan kami kirimkan tandatangan foundernya," ujar Ariyo saat dikonfirmasi, Senin (17/1/2022).

Baca Juga: Anies Baswedan Puji Band Nidji Saat Check Sound di JIS, Warganet: Giring Menangis Lihat Ini

"Iya (tanda tangan Giring). Giring kan co-founder Nidji," tambah Ariyo menjelaskan.

Mengenai tampilnya Nidji di JIS yang diduga merupakan sindiran, Ariyo enggan menanggapi lebih lanjut.

Menurutnya hal itu seharusnya ditanyakan langsung kepada Anies atau PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku penggarap proyek JIS.

"Kalau masalah sindir menyindir, yang paling tahu ya pak Anies sendiri atau mungkin panitia pelaksananya," tuturnya.

Selain itu, menurutnya diundangnya Nidji tampil di JIS adalah cara Anies menyenangkan penggemarnya. Ia pun berharap peluncuran JIS bisa lancar ke depannya.

Baca Juga: Anies Undang Nidji Tampil di JIS, Gerindra: Kalau Giring Tersindir Namanya Baper

"Kita doakan saja agar acara peresmian berjalan lancar. Tetap utamakan prokes karena Jakarta sedang naik kasus baru Covid19-nya," pungkasnya.

Nidji Tampil di JIS

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memuji penampilan grup band Nidji yang tampil di Jakarta International Stadium (JIS), Minggu (16/1/2022) malam. Ia mengaku terpukau dengan penampilan band pelantun lagu 'Laskar Pelangi' itu.

Hal ini dikatakan Anies melalui keterangan dalam unggahannya dinakun instagram @aniesbaswedan. Ia menyebut penampilan Nidji spektakuler saat menguji coba perangkat suara atau sound system di stadion kandang Persija Jakarta itu.

"Spektakuler! Melihat penampilan band Nidji saat uji coba sound system JIS semalam," ujar Anies, Senin (17/1/2022).

Mantan Mendikbud itu juga menyebut suara Nidji saat tampil begitu merdu. Dengan sound system berkelas dunia yang disediakan JIS, tidak ada suara yang sumbang saat band yang sudah ditinggalkan vokalisnya, Giring Ganesha itu bermain di JIS.

"Musiknya menggelegar, suaranya merdu, tidak ada sumbang-sumbangnya," katanya.

Anies mengaku malam itu juga menengok JIS yang saat ini pengerjaannya sudah hampir rampung. Rencananya, bulan Februari stadion itu akan menggelar soft launching dan peresmiannya pada bulan Maret.

"Sambil inspeksi 93 persen ketuntasan pembangunan stadion," pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar