facebook

Anies Undang Nidji Tampil di JIS, Gerindra: Kalau Giring Tersindir Namanya Baper

Agung Sandy Lesmana | Fakhri Fuadi Muflih
Anies Undang Nidji Tampil di JIS, Gerindra: Kalau Giring Tersindir Namanya Baper
Gubernur Anies Baswedan bersama band Nidji formasi baru [Instagram/aniesbaswedan]

"Ya menurut saya sih enggak lah. kalau ada yang merasa tersindir ya baper."

Suara.com - Anggota fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Syarief angkat bicara soal tampilnya grup band Nidji di Jakarta International Stadium (JIS). Syarief menganggap hal itu bukan merupakan sindiran bagi Ketua Umum PSI, Giring Ganesha.

Giring sendiri merupakan mantan vokalis grup band Nidji. Kini, Giring sudah alih profesi menjadi politisi dan sekarang menjabat sebagai Ketua Umum PSI dan kerap melontarkan kritik pedas kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Bahkan, Giring juga sudah pernah terang-terangan tidak ingin Anies maju di Pilpres 2024 sampai terpilih. Ia menyebut Anies sebagai sosok pembohong yang tidak layak jadi Presiden.

Syarif mengatakan jika nantinya Giring merasa tersindir, artinya Giring terlalu membawa perasaan (baper) dengan tampilnya Nidji di JIS.

Baca Juga: Nonton Nidji Tanpa Giring Tampil di JIS, Anies: Suaranya Merdu, Tak Ada Sumbang-sumbangnya

"Ya menurut saya sih enggak lah. kalau ada yang merasa tersindir ya baper," ujar Syarif saat dihubungi, Senin (17/1/2022).

Syarief menilai Nidji hanya sekadar menjajal perangkat suara atau sound system JIS. Namun, ia mengakui memang akan ada banyak pihak yang menganggapnya sebagai sindiran.

"Ya orang akan mengaitkan itu sindiran buat Giring. Ya kalau memang dianggap sindiran ya terus kemudian bereaksi ya baper aja," jelasnya.

Jika memang nantinya ada reaksi dari Giring, Syarif menyayangkannya. Pasalnya, berulang kali Giring menyerang Anies, tapi orang nomor 1 di DKI itu tidak pernah membalasnya.

"Kalau ada yang merasa tersindir ya baper. pak anies dikritik-kritik gitu, dibully gak reaktif kok," pungkasnya.

Baca Juga: Kerap Dikritik Giring, Anies Ajak Band Nidji Tampil Di JIS Jajal Sound System

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memuji penampilan grup band Nidji yang tampil di Jakarta International Stadium (JIS), Minggu (16/1/2022) malam. Ia mengaku terpukau dengan penampilan band pelantun lagu 'Laskar Pelangi' itu.

Hal ini dikatakan Anies melalui keterangan dalam unggahannya dinakun instagram @aniesbaswedan. Ia menyebut penampilan Nidji spektakuler saat menguji coba perangkat suara atau sound system di stadion kandang Persija Jakarta itu.

"Spektakuler! Melihat penampilan band Nidji saat uji coba sound system JIS semalam," ujar Anies, Senin (17/1/2022).

Mantan Mendikbud itu juga menyebut suara Nidji saat tampil begitu merdu. Dengan sound system berkelas dunia yang disediakan JIS, tidak ada suara yang sumbang saat band yang sudah ditinggalkan vokalisnya, Giring Ganesha itu bermain di JIS.

"Musiknya menggelegar, suaranya merdu, tidak ada sumbang-sumbangnya," katanya.

Anies mengaku malam itu juga menengok JIS yang saat ini pengerjaannya sudah hampir rampung. Rencananya, bulan Februari stadion itu akan menggelar soft launching dan peresmiannya pada bulan Maret.

"Sambil inspeksi 93 persen ketuntasan pembangunan stadion." 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar