facebook

Polda Metro Jaya Selidiki Kasus Pemotor Perempuan Acungkan Jari Tengah ke Polisi

Dwi Bowo Raharjo | Muhammad Yasir
Polda Metro Jaya Selidiki Kasus Pemotor Perempuan Acungkan Jari Tengah ke Polisi
Pemotor acungkan jari tengah ke arah polisi di lampu merah Flyover Pasar Rebo, Jakarta Timur. (Instagram)

Kanit Lantas Polsek Pasar Rebo AKP Gede Oka Sukanto menyebut aksi tak terpuji pemotor perempuan itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB.

Suara.com - Polda Metro Jaya tengah menyelidiki kasus perempuan mengacungkan jari tengah ke arah anggota polisi lalu lintas. Peristiwa ini sebelumnya terekam kamera hingga viral di media sosial.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan peristiwa tersebut terjadi di lampu merah Flyover Pasar Rebo, Jakarta Timur pada Senin (17/1/2022) kemarin.

"Kita selidiki kasus viral di Instagram adanya seorang perempuan bersepeda motor mengacungkan jari tengahnya ke polisi yang sedang tugas mengatur lalu lintas," kata Zulpan kepada wartawan, Selasa (18/1/2022).

Video terkait peristiwa ini sebelumnya diunggah akun Instagram @kabar.jaktim, Senin (17/1/2022). Disebutkan peristiwa itu terjadi di Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Baca Juga: Sempat Menolak Dijemput Paksa, Haris Azhar Tiba di Polda Metro Jaya

Kanit Lantas Polsek Pasar Rebo AKP Gede Oka Sukanto menyebut aksi tak terpuji pemotor perempuan itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB.

Oka menjelaskan, awalnya ia sedang mengatur kemacetan lalu lintas akibat kecelakaan truk kontainer.

"Saat itu dari arah Kampung Rambutan, di lampu merah, wanita ini dengan santainya menegendarai sepeda motor tidak menggunakan helm," kata dia, Senin (17/1).

Menurut Oka, ketika itu dirinya mengingatkan pelaku untuk memakai helm. Tapi yang bersangkutan seperti enggan mengenakan helm dengan alasan cuaca panas.

"Saya hampiri dan menegurnya dan menyarankan untuk memakai helm, tapi dia seperti meledek dan memancing agar saya marah," ujar Oka.

Baca Juga: Tim Advokasi Desak Polda Metro Jaya Hentikan Kasus Dua Aktivis Haris Azhar Dan Fatia

Oka mengatakan, ia tidak terpancing untuk memarahi pemotor wanita tersebut karena sedang fokus mengatur arus lalu lintas.

"Saya sampaikan bahwa ada kecelakaan pada ruas jalan arah ke Bogor dekat lampu merah Cijantung. Saya sarankan agar memakai helm. Wanita itu dengan terpaksa memakai sambil berucap, saya pakai ini di depan bapak, nanti saya lepas lagi," tutur Oka.

Ketika perempuan itu mengenakan helmnya, Oka kemudian kembali mengatur arus lalu lintas.

Saat Oka berbalik badan dan tanpa sepengetahuannya, pelaku kemudian mengacungkan jari tengah.

"Setelah dia pakai helm saya balik kanan untuk melanjutkan mengurai kemacetan," ujar Oka.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar