facebook

Jadi Motivator Muda Sukses, Putri Tanjung Panen Nyinyiran Soal 'Privilege' sampai Trending Topic

Dany Garjito | Ruth Meliana Dwi Indriani
Jadi Motivator Muda Sukses, Putri Tanjung Panen Nyinyiran Soal 'Privilege' sampai Trending Topic
Putri Tanjung Panen Nyinyiran Soal 'Privilege' sampai Trending Topic di Twitter. (Twitter)

"Beberapa orang tidak memiliki bapak kaya raya kayak Putri Tanjung," tulis warganet.

Suara.com - Nama Putri Tanjung tengah menjadi trending topic di Twitter hingga Rabu (19/1/2022) pagi. Hal ini disebabkan karena kutipan Putri Tanjung sampai kehadirannya sebagai pembicara seminar "Menjadi Creativepreneur di Usia Muda".

Hingga berita ini dipublikasikan, nama Putri Tanjung sedikitnya telah dibahas dalam 11 ribu cuitan. Adapun kutipan Putri Tanjung yang ramai diperbincangkan dibagikan oleh akun Twitter @danaferdianto.

Akun ini membagikan foto Putri Tanjung beserta kutipan motivasinya kepada warganet. Ia memberikan saran agar publik berani mengambil risiko besar demi mendapatkan hasil yang besar juga.

"Gimana kita bisa tahu resikonya kalau engga kita ambil? High risk, high return," kata Staf Khusus Presiden dan Entrepreneur Putri Tanjung seperti dikutip Suara.com, Rabu (19/1/2022).

Baca Juga: Viral Dua Pemuda Ini Pura-pura Menanam Padi di Sawah Demi Hindari Tilang, Netizen: Cerdas Semoga Selamat Kau Nak

Selain itu, banyak warganet juga mengunggah poster Putri Tanjung yang akan menjadi pembicara seminar bersama Ruang Guru dan Youth Summit. Seminar ini berjudul "Menjadi Entrepreneur Sukses di Usia Muda".

Putri Tanjung Panen Nyinyiran Soal 'Privilege' sampai Trending Topic di Twitter. (Twitter)
Putri Tanjung Panen Nyinyiran Soal 'Privilege' sampai Trending Topic di Twitter. (Twitter)

Tak sampai di situ, cerita Putri Tanjung yang pernah mengalami kerugian mencapai Rp 800 juta juga tidak lupa dibahas. Putri salah satu kolongmerat Indonesia, Chairul Tanjung itu menceritakan pernah terpuruk akibat bisnisnya merugi ratusan juta.

Kala itu, Putri Tanjung mengakui cuma bisa mengurung diri di kamar selama dua hari. Namun, ia akhirnya berhasil bangkit dan bisa menjadi sukses di usia muda.

Kisah itu dijadikan contoh oleh Putri Tanjung untuk menjadi motivasi bagi para entrepreneur muda. Ia berharap para entrepreneur muda agar tidak takut mengambil resiko seperti dirinya.

Sontak, pernyataan Putri Tanjung tersebut langsung menjadi bulan-bulanan warganet. Warganet menyinyiri Putri Tanjung lantaran yang bersangkutan dinilai sudah memiliki privilege sebagai anak pengusaha tajir.

Baca Juga: Panggil Mas Gibran dan Ajak Salam Tos, Aksi Anak Kecil Ini Malah Tuai Sorotan Warganet

Hal itu dianggap warganet membuat Putri Tanjung sudah memiliki "start" yang bagus untuk menjadi pengusaha. Warganet menyebut hal tersbeut berbeda dengan sebagian orang yang benar-benar memulai dari nol, tanpa latar belakang perekonomian keluarga yang baik.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar