facebook

Perahu Diduga Selundupkan Manusia Terbalik Di Pantai Florida AS, 39 Orang Hilang

Bangun Santoso
Perahu Diduga Selundupkan Manusia Terbalik Di Pantai Florida AS, 39 Orang Hilang
Ilustrasi kapal tenggelam. (Shutterstock)

Seseorang yang kebetulan berada di dekat lokasi menyelamatkan seorang pria yang berpegangan pada perahu, sekitar 72 kilometer sebelah timur Fort Pierce

Suara.com - Penjaga Pantai Amerika Serikat pada Selasa (25/1) mencari 39 orang yang telah hilang selama beberapa hari setelah satu perahu, yang diyakini digunakan untuk menyelundupkan orang, terbalik di lepas pantai Florida dalam perjalanan dari Bahama.

Seseorang yang kebetulan berada di dekat lokasi menyelamatkan seorang pria yang berpegangan pada perahu, sekitar 72 kilometer sebelah timur Fort Pierce. Orang itu kemudian menelepon Penjaga Pantai pada Selasa (25/1) pagi, kata badan keamanan maritim di Twitter.

Pria itu mengatakan dia bersama 39 orang lainnya pergi meninggalkan pulau Bimini di Bahama pada Sabtu (22/1) malam. Dia mengatakan perahu terbalik dalam cuaca buruk dan tidak ada yang memakai jaket pelampung.

Penjaga Pantai menduga itu kasus penyelundupan manusia. Para pejabat mengatakan di Twitter bahwa mereka melakukan pencarian melalui udara dan laut di area sekitar 218 kilometer yang membentang dari Bimini ke pulau kecil di Fort Pierce.

Baca Juga: Perahu Satu Keluarga Terbalik di Rokan Hulu, 4 Ditemukan Tewas, Tiga Selamat

Para migran telah lama menggunakan pulau-pulau di Bahama sebagai batu loncatan untuk mencapai Florida dan Amerika Serikat. Mereka biasanya mencoba memanfaatkan jeda cuaca untuk menyeberang, tetapi perahu-perahu yang digunakan sering kelebihan beban dan rentan terbalik. Selama bertahun-tahun insiden itu menyebabkan ribuan kematian. (Sumber: VOA Indonesia)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar