facebook

PKS Angkat Perempuan Kristiani Jadi Dewan Pakar, Grace PSI: Semoga Ini Bukan Gimmick

Dwi Bowo Raharjo | Bagaskara Isdiansyah
PKS Angkat Perempuan Kristiani Jadi Dewan Pakar, Grace PSI: Semoga Ini Bukan Gimmick
Grace Natalie (suara.com/Kurniawan Mas'ud)

Grace mengatakan rakyat akan menilai apakah PKS benar-benar berubah atau tidak.

Suara.com - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie, turut berkomentar setelah PKS melantik Evalina Heryanti yang beragama kristiani menjadi Dewan Pakar. Grace berharap langkah PKS tersebut bukan sekedar gimmick politik saja.

Grace mengatakan, baik memang jika PKS angkat seorang kristiani di kepengurusan partainya. Menurutnya, memang demikianlah mestinya partai politik di negara berasaskan Pancasila.

"Semoga ini bukan hanya gimmick politik saja," kata Grace kepada wartawan, Kamis (27/1/2022).

Ia mengatakan, rakyat akan menilai apakah PKS benar-benar berubah dengan mendukung UU berbasis kemanusian seperti UU TPKS yang sempat ditolak. Atau misalkan, kata dia, PKS setuju pencabutan SKB 3 Menteri yang menghalangi kebebasan beragama di Indonesia.

Baca Juga: Evalina Heryanti, Perempuan Kristen Jadi Dewan Pakar PKS Ternyata Bukan Orang Sembarangan

"Bila hal itu tidak dilakukan PKS, rakyat sadar PKS partai berbasis agama tertentu saja yang pura-pura menjadi partai nasionalistik," tuturnya.

Dewan Pakar PKS, Evalina Heryanti. [hop.id]
Dewan Pakar PKS, Evalina Heryanti. [hop.id/dok PKS]

Untuk diketahui, Evalina Heryanti resmi menjabat sebagai anggota Dewan Pakar PKS.

Perempuan kristiani ini dilantik bersama dengan Dewan Pakar PKS lainnya oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu pada Senin 24 Januari 2022.

Evalina Heryanti mengaku senang dilantik menjadi anggota Dewan Pakar di partai berbasis Islam.

"Puji Tuhan saya mengapresiasi PKS, di mana partai ini dikenal sebagai partai yang pemilihnya orang Islam, tapi saya sebagai seorang kristiani bisa masuk sebagai anggota Dewan Pakar," ucap Eva seperti dikutip dari laman PKS pada Rabu (26/1/2022).

Baca Juga: Sosok Dewan Pakar PKS Beragama Non Muslim, Evalina Heryanti Punya Prestasi Ini

Evalina ternyata bukan orang sembarangan, ia merupakan sosok yang menekuni dunia olahraga. Dia pernah menjadi Data Analysis and Assistance Team NOC of Indonesia for Olympic Games 2020 Tokyo. Latar belakangnya itu membuat dia mengisi posisi bidang olahraga di Dewan Pakar.

"Saya sangat senang dan bangga bergabung menjadi Dewan Pakar PKS di bidang olahraga dan prestasi," tutur Eva seperti dikutip dari laman PKS pada Rabu (26/1/2022).

Di struktur Dewan Pakar PKS, cuma ada dua perempuan.

Evalina satu-satunya perempuan non muslim. Ini terlihat dari foto Dewan Pakar, hanya dia tak mengenakan jilbab.

Evalina menjelaskan dia bergabung sebagai Dewan Pakar, membuktikan PKS adalah partai politik yang terbuka bagi semua anak bangsa tanpa memandang suku agama dan golongan.

"Kita bersama-sama di sini memberikan kontribusi terbaik untuk bangsa dan negara," kata Evalina Heryanti.

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, mengatakan terpilihnya Dewan Pakar PKS telah melalui proses yang sangat panjang, dari mulai penyeleksian tim hingga dapat terbentuk menjadi Dewan Pakar dari berbagai lintas sektoral.

"Penyeleksian ini dilakukan oleh tim yang diketuai oleh Prof. Dr. Irwan Prayitno. Kami juga meminta masukan dari berbagai struktur yang ada di PKS bahkan juga dari masyarakat serta tokoh-tokoh nasional, tokoh-tokoh bangsa setiap kami melakukan silaturahim kebangsaan," jelas Syaikhu dikutip dari Hops.id--jaringan Suara.com, Rabu (26/1/2022).

"Alhamdulillah dalam kesempatan ini hadir dan dilantik berbagai potensi-potensi kepakaran lintas sektoral. Kalau ini bergabung dan berkolaborasi menjadi satu, ini akan menjadi sebuah kekuatan yang sangat dahsyat," sambungnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar