facebook

5 Rekomendasi Jurusan Kuliah yang Santai dan Tidak Menjenuhkan

Pebriansyah Ariefana
5 Rekomendasi Jurusan Kuliah yang Santai dan Tidak Menjenuhkan
Ilustrasi Kuliah Online (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Beberapa di antara siswa memutuskan untuk memilih jurusan kuliah yang santai.

Suara.com - Setelah menempuh pendidikan SMA/SMK tak sedikit siswa memilih untuk melanjutkan pendidikannya, baik diperguruan tinggi negeri maupun swasta. Beberapa di antara siswa memutuskan untuk memilih jurusan kuliah yang santai.

Berbicara mengenai jurusan kuliah yang santai, memangnya ada? Berdasarkan fakta diperguruan tinggi ternyata ada lho jurusan kuliah yang santai. Jurusan ini sangat cocok untuk kamu yang ingin berkuliah tetapi tidak ingin merasa terlalu dipaksakan.

Adapun alasan siswa mengambil jurusan kuliah yang santai karena tidak ingin terlalu terbebani dengan tugas yanga ada. Selain itu, mereka juga menginginkan suasana yang berbeda di bangku kuliah.

Namun sebelum memutuskan untuk mengambil jurusan, alangkah baikknya untuk memperhatikan beberapa hal yang menjadi acuan. Beberapa hal tersebut antara lain minat diri, potensi diri, kemampuan diri, biaya kuliah hingga peluang kerja.

Baca Juga: Niat Ingin Perbaiki Jaringan Wifi, Dua Pelajar SMK di Bekasi Tewas Tersengat Listrik

Lantas apa saja jurusan kuliah yang santai? Berikut ini daftar rekomendasi jurusan kuliah yang santai.

1. Jurusan Bahasa dan Sastra

Jurusan yang pertama yaitu bahasa dan sastra. Jurusan ini tergolong santai dikarenakan proses kuliahnya yang tidak terlalu membebani mahasiswa. Mulai dari pakainnya yang digunakannya bisa mengenakan pakain bebas namun rapi. Hingga pembahasannya tidak melibatkan rumus maupun teori.

2. Jurusan Pariwisata

Tidak perlu diragukan lagi jika jurusan pariwisata masuk dalam daftar rekomendasi jurusan kuliah yang santai. Seperti namanya Jika kamu masuk dijurusan ini, kamu akan sering jalan-jalan, liburan dan mengunjungi tempat wisata. Proses perkuliahan banyak dilakukan di lapangan. Oleh sebab itu, masuk di jurusan pariwisata selain bisa mendapat ilmu juga bisa liburan.

Baca Juga: 5 Jurusan yang Gampang Cari Kerja: Bisa Dijadikan Pertimbangan Daftar SNMPTN dan SBMPTN 2022

3. Jurusan Perhotelan

Jurusan Perhotelan tidak jauh berbeda dengan jurusan pariwisata. Jika dijurusan pariwisata kamu bisa berjalan-jalan mengunjungi tempat wisata, dijurusan perhotelan kamu bisa mengenal dan mengunjungi hotel-hotel berbintang dengan pelayanan dan fasilitas yang mewah. Dengan masuk dijurusan ini kamu tidak akan merasa bosan selama kuliah.

4. Jurusan Ilmu Komunikasi

Jurusan kuliah yang santai selanjutnya yaitu jurusan ilmu komunikasi. Jurusan ini terbilang santai karena mata kuliah yang diajarkan sangat menarik seperti fotografi, desain drafis, animasi dan publik speaking. Di jurusan ilmu komunikasi kamu bisa mengekpresikan dirimu melalui seni yang kamu buat.

5. Jurusan Seni

Untuk kamu yang menyukai kesenian, jurusan Seni sangatlah cocok untuk diambil. Jurusan ini juga relatif santai karena hampir semua mata kuliahnya dilakukan secara praktik. Sehingga teorinya lebih sedikit. Namun sebelum mengambil jurusan ini pastikan dulu kamu mempunyai minat dan bakat pada kesenian.

Nah itu tadi beberapa rekomendasi pilihan jurusan kuliah yang santai. Bagaimana menarik bukan?

Meskipun tergolong santai tetapi pada masing-masing jurusan pasti ada tantangan yang harus kamu hadapi. Pastikan kamu sudah memahami potensi dan tantangan yang ada sebelum memutuskan memilih juruasan kuliah yang santai.

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar