facebook

Beri Pesan ke Presiden soal Kepala Otorita IKN, Politikus PKS: yang Tidak Timbulkan Kegaduhan Politik

Aprilo Ade Wismoyo
Beri Pesan ke Presiden soal Kepala Otorita IKN, Politikus PKS: yang Tidak Timbulkan Kegaduhan Politik
Anggota Komisi II DPR RI Mardani Ali Sera. (Dok : DPR)

jadi monggo saja Presiden tunjuk yang punya dua hal, kapasitas dan integritas," katanya.

Suara.com - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera memberikan pesan kepada Presisen Joko Widodo (Jokowi) terkait calon Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Mardani berpesan agar Presiden Jokowi memilih calon Kepala Otorita IKN yang tidak menimbulkan kegaduhan politik.

Melansir Terkini.id -- jaringan Suara.com, hal ini disampaikan Mardani Ali Sera saat ditanya soal usulan PDIP agar Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi Kepala Otorita IKN.

Pertama-tama, Mardani Ali Sera menegaskan bahwa sikap PKS terkait UU IKN sudah jelas menolak.  Namun, sesuai dengan UU tersebut, pihaknya mempersilakan Presiden untuk menunjuk sosok yang punya kapasitas dan integritas.

Baca Juga: Pilwako Pontianak Masih Lama, Kader PKS Kalbar Dorong Arif Joni Prasetyo Buat Maju

"PKS menolak undang-undangnya itu. Memang di UU, diajukan dan ditunjuk oleh Presiden, jadi monggo saja Presiden tunjuk yang punya dua hal, kapasitas dan integritas," katanya pada Jumat, (28/1/2022).

Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Mardani Ali Sera. (Dok DPR)
Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Mardani Ali Sera. (Dok DPR)

Mardani mengharapkan siapa pun nama yang ditunjuk Jokowi untuk tidak menimbulkan kegaduhan politik.  Sebab, menurutnya, itu justru bisa memberikan kredit poin bagi presiden.

"Pesan kami dua hal, cari yang punya kapasitas dan integritas dan tidak menimbulkan kegaduhan politik," katanya.

Sebelumnya, Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya mengusulkan agar Ahok ditunjuk untuk menjadi Kepala Otorita IKN.

"Tapi siapa yang akan diputuskan itu kami serahkan kepada Presiden Jokowi. Hanya saja, PDIP punya nama-nama calon yang memenuhi syarat untuk itu, termasuk Pak Basuki Tjahaja Purnama," kata Hasto pada Kamis (27/1/ 2022).

Baca Juga: Roy Suryo: Logika Waras Pemindahan IKN Baru Tak Ketemu, Apalagi Calon Kepala Otoritasnya Mantan Penista Agama

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar