facebook

Sebut Pembentukan Koalisi Merupakan Hal Serius, Golkar Harap Banyak Partai Gabung Koalisi Indonesia Baru

Chandra Iswinarno | Novian Ardiansyah
Sebut Pembentukan Koalisi Merupakan Hal Serius, Golkar Harap Banyak Partai Gabung Koalisi Indonesia Baru
Wakil Ketua DPR Lodewijk F Paulus. [Suara.com/Novian]

Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus menyatakan pembentukan Koalisi Indonesia Bersatu merupakan sesuatu yang serius.

Suara.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Lodewijk F Paulus menyatakan pembentukan Koalisi Indonesia Bersatu merupakan sesuatu yang serius.

Untuk diketahui, tiga ketua umum partai politik, yakni Golkar, PPP, dan PAN sudah mencapai suatu kesepakatan untuk menyatukan tiga partai dalam satu koalisi.

"Lho serius lah, namanya ketum bertiga sudah ketemu masa nggak serius," kata Lodewijk di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (17/5/2022).

Lodewijk mengungkapkan, bergabungnya Golkar, PPP dan PAN hanya merupakan tahapan awal dalam pembentukan Koalisi Indonesia Bersatu.

Baca Juga: Gerindra Belum Deklarasi Koalisi dalam Waktu Dekat, Tapi Komunikasi Cari Jodoh untuk Pilpres 2024 Jalan Terus

Ke depan, ia berharap akan semakin banyak partai politik yang ingin bergabung untuk hadapi Pemilu 2024 bersama.

"Ini kan baru yang tiga bersatu kan baru tahapan awal. Kita harapkan semua akan ada partai-partai lain yang tentunya akan bergabung dengan koalisi bersatu ini," ujar Lodewijk.

Sebelumnya, PAN PPP, dan Golkar menyatakan sikap untuk bekerja sama atau berkoalisi demi mengawal agenda politik ke depan termasuk untuk menghadapi Pemilu 2024. 

Hal itu terjadi usai ketiga ketua umum parpol tersebut melakukan pertemuan malam ini, di Rumah Heritage Jakarta, Kamis (12/5/2022). 

Dalam konferensi pers usai pertemuan digelar tertutup, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, menjelaskan pertemuan memang dilakukan sekalian untuk bersilaturami Idul Fitri.

Baca Juga: Begini Kata Ridwan Kamil Soal Pilihan Gabung ke Partai Politik: Nanti Juga Diberi Tahu

Namun dalam pertemuan ini memang untuk mendorong ketiga parpol tersebut bekerja sama. 

Komentar