facebook

Polisi Ciduk Perampok Minimarket yang Todong Pisau dan Ikat Kasir di Senen

Dwi Bowo Raharjo | Yosea Arga Pramudita
Polisi Ciduk Perampok Minimarket yang Todong Pisau dan Ikat Kasir di Senen
Toko Alfamart di kawasan Senen, Jakarta Pusat menjadi sasaran aksi perampokan. (Suara.com/Yosea Arga).

"Kejadiannya pukul 10 malam pas mau tutup."

Suara.com - Polisi telah mencokok pelaku perampokan yang menyasar minimarket Jalan Letjen Suprapto IV, Bungur, Senen, Jakarta Pusat. Pelaku tersebut berinsial R dan ditangkap pada hari ini, Rabu (18/5/2022).

"Tersangka pelaku atas nama R, alhamdulillah sudah tertangkap," kata Kapolsek Metro Senen, Kompol Ari Susanto kepada wartawan.

Ari menyebut, R ditangkap di kawasab Kenari, Senen, Jakarta Pusat. Hanya saja, dia belum merinci soal kronologi penangkapan lantaran pihaknya tengah mengembangkan kasus perampokan itu.

"Di Kenari, sedang kami kembangkan," katanya.

Baca Juga: Unik! Warganet Ini Tunjukkan Halaman Rumahnya Tepat di Belakang Minimarket

Kronologis

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (4/5/2022) lalu. Ari mengatakan, pelaku membawa kabur uang senilai Rp 17 juta. kejadian tersebut berawal saat saat dua orang penjaga minimarket ingin menutup toko.

"Diikat, enggak luka, jutaan uang kasir diambil," kata Ari lewat keterangan tertulisnya, Selasa (17/5/2022).

"Saat mau tutup mendadak seorang tak dikenal dengan memakai helm bermasyarakat masuk ke dalam toko," ujar Ari.

Pelaku kemudian menodong pisau sambil menutup rolling door. Setelah menguasai situasi, pelaku langsung meminta uang yang ada di tempat penyimpanan.

Baca Juga: Buya Syafii Dirawat di RS karena Sesak Napas, Golkar DIY siap Lawan Isu Pemecatan Airlangga

Sebelum mengikat dua kasir, pelaku sempat bercerita jika dirinya sakit hati dengan minimarket tersebut. Ari menyanpaikan, pelaku merasa sakit hati atau dendam dengan toko sejinis minimarket tersebut.

"Pelaku sakit hati atau dendam dengan sejenis toko tersebut, lalu mengikat kedua penjaga toko," ungkap Ari.

Cerita Kasir

F, satu dari dua kasir yang berada di lokasi kejadian membenarkan adanya peristiwa tersebut. Saat ditemui awak media pada Rabu (18/5/2022) hari ini menyebut, insiden perampokan tersebut terjadi sekitar pukul 22.00 WIB ketika minimarket hendak tutup.

"Kejadiannya pukul 10 malam pas mau tutup," ucap F yang kebetulan sedang berjaga di bagian kasir siang ini.

F yang sedang sedang berada di bagian kasir bersama satu rekannya mendapati pelaku masuk dan menodongkan pisau. Tidak sampai situ, pelaku yang belum diketahui identitasnya juga sempat menutup rolling door toko.

Kejadian perampokan itu, kata F, berlangsung sekitar 30 menit. Katanya, pelaku menggasak uang yang berada di dalam brankas dan meja kasir.
"Iya,(uang yang diambil) di kasir sama brankas," sebut F.

F juga mengaku diikat oleh pelaku pada bagian tangan. Dia mengatakan tidak mengalami luka karena pelaku hanya mengikat dirinya dan satu kasir lain saat kejadian berlangsung.

"Iya, saya diikat tangan saja. Pelaku ambil uang saja. Tidak ada luka karena kami tidak ngelawan juga, sudah keburu takut duluan," pungkas F.

Pantauan di lokasi, minimarket itu terletak di pinggir Jalan Letjen Suprapto IV, Bungur, Senen, Jakarta Pusat. Di samping kanan minimarket tersebut terdapat dua ruko yang tutup dan tanpa kegiatan.

Sedangkan, pada sisi kiri minimarket, terdapat sebuah toko yang menjual perlengkapan sablon pakaian, id card, plakat, hingga piala.

Komentar