facebook

Car Free Day Jakarta Digelar Kembali Mulai 22 Mei 2022 di Jakarta Timur

Pebriansyah Ariefana
Car Free Day Jakarta Digelar Kembali Mulai 22 Mei 2022 di Jakarta Timur
Kawasan Car Free Day di Bundaran Hotel Indonesia (HI). [Suara.com/Agung Sandy]

Tidak ada CFD selama 2 tahun akibat pandemi COVID-19.

Suara.com - Car Free Day Jakarta kembali digelar pasca pelonggaran lepas masker di ruang terbuka. Namun kebijakan ini baru diawali di Jakarta Timur.

Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di wilayah Jakarta Timur kembali digelar mulai 22 Mei 2022. Tidak ada CFD selama 2 tahun akibat pandemi COVID-19.

Hal itu dikatakan Sekretaris Kota Jakarta Timur, Fredy Setiawan.

Helaksanaan HBKB akan dilaksanakan Hari Minggu pekan keempat setiap bulannya.

Baca Juga: Ini Rapor Merah Anies Baswedan Menjelang Akhir Kepemimpinannya, Versi Anggota DPRD DKI Fraksi PDI Perjuangan

“Untuk di Jakarta Timur, pelaksanaan HBKB akan mulai kembali dilaksanakan pada Hari Minggu pekan ke-4 setiap bulannya. Untuk bulan ini pada tanggal 22 Mei 2022,” kata Fredy Setiawan di Jakarta, Kamis.

Saat pelaksanaan HBKB tersebut akan dilakukan penutupan sejumlah jalan seperti di Jalan Pemuda, Kecamatan Pulo Gadung, pukul 06.00-10.00 WIB. 

Kegiatan olahraga yang dapat dilakukan pada HBKB tersebut bersifat mandiri, seperti jalan kaki, bersepeda dan lainnya yang bersifat tidak berkelompok.

"Akan dilakukan pengukuran kualitas udara dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait sehingga tidak ada aktivitas lainnya seperti stan, senam, hingga pertunjukan budaya," ujar Fredy.

Nantinya juga dikerahkan petugas untuk mengantisipasi kerumunan guna menerapkan protokol kesehatan mengingat masih dalam suasana pandemi COVID-19.

Baca Juga: Jefri Nichol Deg-degan Harus Beradegan Panas dengan Wulan Guritno di Jakarta VS Everybody

“Karena ini mulai awal, setelah dua tahun tidak melaksanakan HBKB, ini sebagai sarana untuk menyosialisasikan kembali bahwa HBKB akan kembali diterapkan di wilayah Jakarta Timur dalam rangka mengurangi tingkat polusi,” ujar Fredy.  (Antara)

Komentar