facebook

Wapres Berikan Bantuan Kuris Roda dan Alat Bantu Dengar untuk Warga Lanjut Usia di Kendari

Fabiola Febrinastri | Restu Fadilah
Wapres Berikan Bantuan Kuris Roda dan Alat Bantu Dengar untuk Warga Lanjut Usia di Kendari
Wapres, Ma'ruf Amin saat menyerahkan bantuan ATENSI kepada masyarakat di Kota Kendari. (Dok: Kemensos)

Wapres juga memberikan bantuan ATENSI residensial berupa paket bantuan Tata Rias kepada disabilitas sensorik rungu wicara.

Suara.com - Wakil Presiden, Ma'ruf Amin memberikan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) berupa Kursi Roda bagi Lanjut Usia dan Alat Bantu Dengar (ABD)  kepada masyarakat di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Selain itu, Wapres juga menyalurkan bantuan lainnya yaitu Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Ini diserahkan Wapres saat melakukan kunjungan kerja  ke Sentra Meohai Kendari pada Kamis, (19/05/2022) sore.

Sebelumnya, Wapres dan rombongan melakukan peletakan batu pertama Kawasan Industri Nusantara Industri Sejati  (NIS) di Kabupaten Konawe Utara. Usai melakukan kunker di Konawe Utara, Wapres dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Sentra Meohai Kendari.  

Wapres dan rombongan tiba di Aula Sentra Meohai pada pukul 15.05 dengan didampingi oleh istri, Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin. Selain Wapres, turut pula hadir Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi, Direktur BPJS Sulawesi Tenggara dan Baznas RI.

Beberapa bantuan simbolis yang diserahkan Wapres yaitu bantuan ATENSI residensial berupa paket bantuan Tata Rias untuk La Ode Muhammad Samson dan Sarmila (penyandang disabilitas sensorik rungu wicara) masing-masing senilai Rp.3.500.000,-, paket bantuan Penjahitan untuk Ayuh Wanda (penyandang disabilitas sensorik rungu wicara) senilai Rp. 3.500.000,-, bantuan Alat Bantu Dengar (ABD) untuk Adit dan Nurma senilai masing-masing Rp. 2.500.000,- dan bantuan 3 unit kursi roda lanjut usia kepada Dg. Amang, Kati dan Jaenara.

Baca Juga: Tri Suaka dan Zidan Dituding Hina Anak Berkebutuhan Khusus, Anji: Saya Tidak Tersinggung

Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) diberikan kepada Siti Solikhah senilai Rp. 1.350.000,-, Fitriyani Rp. 750.000,- dan Nani Ariska Rp. 975.000,-, BPNT berupa paket minyak goreng kepada Nuriyanti dan Leni Marlina. Selain itu juga diberikan bantuan Iuran Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (PBI JKN KIS) kepada Marlin dan Asman. Semua jenis bantuan tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Sosial.

Penyerahan bantuan dilanjutkan kepada penerima BPJS Ketenagakerjaan dan penyerahan bantuan dari Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) berupa Baznas Santripreneur, biaya latihan, pendampingan modal usaha. Dalam sambutannya Wapres menuturkan harapan besar agar bantuan yang diberikan dapat bermanfaat.

Kepala Sentra Meohai Kendari, Budi Sucahyono bersyukur bantuan telah diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Acara ini juga turut didukung pihak POLDA Sultra, Korem 143 Halu Oleo dan Satuan Polisi Pamong Praja Sultra.

Komentar