facebook

Tips Lolos TKD dan Core Values BUMN

Rifan Aditya
Tips Lolos TKD dan Core Values BUMN
Tips Lolos TKD dan Core Values BUMN. (Pexels)

Bagaimana tips lolos TKD dan Core Values BUMN? Simak ulasannya berikut ini.

Suara.com - Seleksi tahap kedua Rekrutmen Bersama BUMN 2022 yakni Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Core Values BUMN telah dimulai. Lantas bagaimana tips lolos TKD dan Core Values BUMN? Simak ulasannya berikut ini.

Bagi para peserta yang lolos tahap registrasi dan seleksi administrasi ini, dapat mengikuti tahap kedua ini.  Peserta diharapkan untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin dengan mengikuti beberapa tips lolos TKD dan Core Values BUMN.

Jadwal TKD dan Core Values BUMN saat ini telah digelar, hal ini seperti yang diketahui bahwa tahapan ini dimulai pada 19 Mei hingga 24 Mei 2022 mendatang. Berikut ini tips lolos TKD dan Core Values BUMN.

1. Latihan Soal TKD dan Core Values BUMN

Baca Juga: 6 Nilai Utama Core Values BUMN dan Contoh Perilaku yang Wajib Diterapkan Pegawai

Para peserta yang lolos tahap registrasi dan seleksi administrasi dapat mengikuti seleksi TKD dan Core Values BUMN sesuai yang telah dijadwalkan. Peserta dapat mengecek melalui email maupun akun Rekrutmen Bersama BUMN 2022.

Peserta akan menghadapi berbagai tipe soal TKD yang berjumlah 100 soal dan soal Core Values 54 soal yang masing-masing dikerjakan dalam waktu 60 menit dan 45 menit. Para peserta diharapkan untuk berlatih soal-soal yang diujikan dalam TKD. 

2. Fokus dalam Mengerjakan Soal TKD dan Core Values BUMN

Peserta diharapkan untuk tetap tenang, fokus dan teliti dalam mengerjakan soal TKD dan Core Values BUMN. Peserta harus memahami setiap pertanyaan dan jawaban, hal ini karena tes memiliki waktu yang sangat terbatas. Oleh karena itu, peserta harus dapat memanfaatkan waktu sebaik-baiknya agar tidak terlalu lama sehingga waktu selesai.

Pilihlah pertanyaan yang mudah untuk dikerjakan terlebih dahulu dan kerjakan soal paling sulit setelahnya.

Baca Juga: Ini Solusi Hadapi Kendala Teknis saat Tes TKD dan Core Values BUMN

3. Mempersiapkan Perangkat

Komentar