facebook

Baru Tiba Dari Jerman, Petugas Bea Cukai Periksa Mobil Formula E di JIS Ancol

Erick Tanjung
Baru Tiba Dari Jerman, Petugas Bea Cukai Periksa Mobil Formula E di JIS Ancol
Lokasi penyimpanan sementara kargo berisi bagian-bagian kendaraan balap Formula E di sisi timur Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Senin (23/5/2022) [Antara/Abdu Faisal].

"Sudah mulai periksa," kata Irawan.

Suara.com - Sejumlah petugas Bea Cukai menuju tempat penyimpanan sementara kargo Formula E untuk memeriksa bagian-bagian mobil balap listrik di Jakarta International Stadium atau JIS Ancol, Jakarta Utara, Senin (23/5/2022).

Vice President Infrastructure and General Affairs OC Jakarta ePrix 2022, Irawan Sucahyono membenarkan bahwa ada pemeriksaan oleh petugas di tempat penyimpanan sementara kargo berisi bagian-bagian mobil balap Formula E.

"Sudah mulai periksa," kata Irawan melalui pesan singkat kepada Antara di Jakarta Utara.

Ia mengatakan, mobil balap itu pada Minggu (22/5) tiba dari Berlin, Jerman, sebanyak satu pesawat kargo. Setelah tiba di Jakarta, kargo diangkut dengan 15 truk ke JIS untuk diinspeksi oleh Bea Cukai.

Baca Juga: Polisi Usut Kasus Pemerkosaan Wanita Muda di Pademangan Jakarta Utara

Irawan memperkirakan total ada 22 mobil pembalap Formula E diangkut menggunakan tiga pesawat dan dibawa dengan sekitar 45 truk. "Total ada tiga pesawat. Sekitar 45 truk," ujar Irawan.

Saat ini lokasi penyimpanan kargo dijaga ketat oleh petugas. Awak media diperkenankan mengambil gambar dalam radius 50 meter dan tidak diperkenankan mendekat ke arah petugas.

Petugas mengenakan pakaian bertuliskan Bea Cukai (Customs) pun tidak berkenan memberikan komentar hingga berita diturunkan.

Sebelumnya, Ketua Komite Penyelenggara Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni di Jakarta, mengatakan ada 22 unit mobil yang dikirim dengan badan terpisah dan akan dirakit setelah melalui pemeriksaan pihak berwenang.

Setelah diperiksa, bagian-bagian mobil balap Formula E tersebut akan dibuka pada 27 Mei di Sirkuit Ancol.

Baca Juga: Pilu, Wanita Muda di Pademangan Diduga Diperkosa 3 Pria, Awalnya Pelaku Cari Kakak Korban

"Nantinya mereka tidak tes lintasan, mereka langsung main karena mereka sudah main di simulator," kata Sahroni pula. 

Komentar