facebook

Publik Emosi! Geger Ajakan Istri Harus Bersyukur Walau Suami Suka KDRT: Kalau Anteng, Mau Ujian Sabar dari Apa?

Dany Garjito | Elvariza Opita
Publik Emosi! Geger Ajakan Istri Harus Bersyukur Walau Suami Suka KDRT: Kalau Anteng, Mau Ujian Sabar dari Apa?
Ilustrasi KDRT. (pexels/KarolinaGrabowska)

Pemilik konten menilai istri bisa mendapat pahala melimpah apabila bersabar menghadapi suami yang kasar, suka marah-marah, bahkan berpotensi melakukan kekerasan.

Suara.com - Media sosial kerap menjadi tempat untuk berdiskusi mengenai satu topik, termasuk perihal kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan sikap kasar suami kepada istri.

Tak disangka, ternyata ada juga pihak yang terang-terangan mengajak para istri untuk lebih sabar dan bersyukur sekalipun suaminya kerap berbuat kasar atau bersikap temperamental.

Hal ini seperti terlihat dari unggahan di akun Twitter @AREAJULID mengenai sebuah tangkapan layar yang tampak diambil dari Instagram Story. Pemiilk konten mengklaim kesabaran istri menghadapi suami yang temperamental adalah ladang pahala.

"Harusnya para istri sabar dan bersyukur punya suami suka kasar, marah-marah, bentak-bentak," begitulah isi dari tangkapan layar penyataan tersebut, dikutip Suara.com, Kamis (26/5/2022).

Baca Juga: Usai #MeToo, Persidangan Johnny Depp vs Amber Heard Picu Trending #MenToo

"Agar apa? Agar mendapat pahala sabar. Karena Allah beserta orang-orang yang sabar," imbuhnya. "Contohnya istri Firaun. Firaun itu sejahat-sejahatnya orang."

Geger ajakan agar istri bersyukur kalau punya suami kasar dan suka KDRT. (Twitter/@AREAJULID)
Geger ajakan agar istri bersyukur kalau punya suami kasar dan suka KDRT. (Twitter/@AREAJULID)

Pemilik konten menilai, sikap kasar suami yang cenderung tega melakukan kekerasan tersebut bisa menjadi ladang pahala bagi para istri.

"Lha kalau suaminya anteng, ayem terus, mau ujian sabar dari apa? Semoga paham," pungkas pemilik konten.

Konten inilah yang kemudian menjadi viral di Twitter, serta tentu mendapat banyak sekali tanggapan dari warganet. Seperti sudah bisa diduga, warganet langsung meramaikan konten ini dengan kritikan pedas.

"Kok bisa ya ada yang masih punya pikiran kayak gini," kritik @AREAJULID.

Baca Juga: Viral Wanita Pukul Suami yang Diduga Kepergok Selingkuh di Tempat Umum, Tangisan Anak Bikin Publik Terenyuh

"Lu anggap KDRT aib aja udah aneh, apalagi dinormalisasi???? Banyak banyakin nonton ceramah Mamah Dede makanya," komentar warganet.

Komentar