facebook

Kolaborasi Vaksinasi, Binda Sulbar Gencarkan Dosis Booster ke WBP Rutan Mamuju

Iwan Supriyatna
Kolaborasi Vaksinasi, Binda Sulbar Gencarkan Dosis Booster ke WBP Rutan Mamuju
Binda Sulbar kembali bekerjasama dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM setempat untuk melanjutkan kegiatan vaksinasi di lingkungan lapas dan rutan.

Binda Sulbar kembali bekerjasama dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM setempat untuk melanjutkan kegiatan vaksinasi di lingkungan lapas dan rutan.

Suara.com - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulawesi Barat (Sulbar) kembali bekerjasama dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM setempat untuk melanjutkan kegiatan vaksinasi di lingkungan lembaga pemasyarakatan (lapas) dan rumah tahanan (rutan).

Kegiatan vaksinasi ini terutama untuk memberikan dosis lanjutan atau booster bagi warga binaan. Dan kali ini, giliran Rutan Kelas IIB Mamuju yang mendapatkan pelayanan vaksinasi, dipusatkan di Aula Rutan Mamuju.

Kepala BIN Daerah Sulbar, Sudadi mengatakan sinergitas dan kerjasama dengan seluruh instansi di Sulbar sangat penting untuk memastikan pemerataan vaksinasi ke semua wilayah dan seluruh kelompok sasaran.

Selain itu, vaksinasi tahap ketiga ini merupakan bentuk percepatan dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Rutan agar tetap aman dari penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Kabar Baik, Bayi Usia 6 Minggu Kini Sudah Bisa Dapat Vaksin Pneumokokus dari Pfizer

"Kita bisa bergerak bersama, memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi warga binaan. Kita konsistens menjaga jangan sampai terbentuk kluster penyebaran di lapas atau rutan," ujar Sudadi, dikutip Jumat (27/5/2022).

Kabinda Sulbar ini mengungkapkan bahwa kondisi yang semakin baik saat ini harus dijaga karena pandemi belum berakhir. Vaksinasi tetap harus dilanjutkan bahkan sampai vaksin lanjutan atau booster.

Secara khusus Sudadi menyampaikan rasa terima kasih kepada warga binaan lapas dam rutan atas kesadaran mereka untuk mengikuti kegiatan vaksinasi.

Dalam kesempatan yang sama, Kakanwil Kemenkumham Sulbar Faisol Ali juga menyampaikan apresiasi kepada BIN Daerah Sulbar yang konsistens dari sejak awal menggencarkan vaksinasi. Menurutnya, sinergitas dan kerjasama dengan seluruh instansi di Sulawesi Barat sangat penting untuk mengawal pandemi hingga berakhir.

"Ini adalah bentuk sinergitas yang baik antara Kemenkumham Sulbar dan Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulawesi Barat," ujar Faisol.

Baca Juga: Peneliti Tekankan Pentingnya Vaksinasi Covid-19 untuk Hewan Peliharaan

Komentar