facebook

Daya Kereta MRT Gangguan, Penumpang Menumpuk di Lebak Bulus Kamis Pagi Tadi

Stefanus Aranditio | Fakhri Fuadi Muflih
Daya Kereta MRT Gangguan, Penumpang Menumpuk di Lebak Bulus Kamis Pagi Tadi
Kereta Mass Rapid Transit, MRT Jakarta sempat mengalami gangguan pada Kamis (9/6/20222) (Instagram: Jakartaterkini)

Masalah diduga disebabkan oleh gangguan teknis daya atau power MRT.

Suara.com - Kereta Mass Rapid Transit atau MRT Jakarta sempat mengalami gangguan pada Kamis (9/6/20222) pukul 08.17 pagi, penumpukan di stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan pun tidak terhindarkan.

Hal ini dikatakan oleh Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta (Perseroda) Rendi Alhial yang menyebut masalah diduga disebabkan oleh gangguan teknis daya atau power.

"Telah terjadi keterlambatan perjalanan kereta yang berdasarkan hasil pemeriksaan awal, diduga disebabkan oleh gangguan teknis daya," kata Rendi saat dikonfirmasi, Kamis (9/6/2022).

Pihaknya pun melakukan perbaikan dan perjalanan MRT kembali normal. Namun, akhirnya kejadian sama malah terjadi lagi dan jadwal perjalanan sempat terganggu.

Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta Antisipasi Lonjakan Pemudik dengan Persiapkan Tujuh Terminal Bus AKAP

"Sehingga tim teknisi MRT Jakarta sedang melakukan investigasi secara menyeluruh dan penanganan terhadap kondisi ini dan memastikan agar operasional tetap berjalan normal," jelasnya.

Mewakili MRT, Rendi menyampaikan permohonan maaf kepada para pengguna. Ia berharap dengan perbaikan maka kejadian serupa tidak akan terulang lagi.

"Perkembangan mengenai investigasi penyebab gangguan dan dampak lanjutan yang ditimbulkan akan disampaikan lebih lanjut, terima kasih," pungkas Rendi.

Komentar