facebook

Momen Jokowi Duduk Menghadap Megawati Bak Disidang, Puan: Suasana Cair Sangat Kekeluargaan

Erick Tanjung | Bagaskara Isdiansyah
Momen Jokowi Duduk Menghadap Megawati Bak Disidang, Puan: Suasana Cair Sangat Kekeluargaan
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tengah berbincang dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Sekolah Partai, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022). (Tangkap Layar Video Ist)

"Tadi sebelum acara dimulai sempat bicara santai dan informal di ruang ibu ketum yang memang tidak disetting," kata Puan.

Suara.com - Presiden Joko Widodo tampak melakukan pembicaraan serius dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputeri di ruangan khusus menjelang Rakernas kedua PDIP di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022).

Momen tersebut bahkan terekam dalam unggahan video Ketua DPP PDIP Puan Maharani melalui akun media sosialnya.

Puan menjelaskan, dalam ruangan tersebut sebenarnya sangat cair dan tak terlalu serius. Menurutnya, momen tersebut sangat kekeluargaan.

"Tadi sebelum acara dimulai sempat bicara santai dan informal di ruang ibu ketum yang memang tidak disetting," kata Puan ditemui di Sekolah Partai PDIP, Selasa sore.

Baca Juga: Posisi Duduk Jokowi Saat Bertemu Megawati Jadi Guyonan Publik: Kaya Lagi Diinterogasi Emak karena Ngilangin Tupperware

Puan mengatakan, kumpul-kumpul Jokowi beserta jajaran PDIP yang lain dengan Megawati dalam satu ruangan terjadi secara natural. Momen itu terjadi di sela-sela menunggu persiapan Rakernas PDIP dibuka.

"Harusnya kami semua datang kalau memang tepat waktu datang ke ruang acara, namun karna masih ada waktu jadi masuk ke ruang ketum," ujarnya.

Lebih lanjut, kata Puan, momen tersebut menjadi spesial lantaran Megawati sendiri baru pertama kali masuk ke dalam ruangannya tersebut.

"Ini baru pertama kalo ibu ketum dan fungsionaris PDIP datang setelah pandemi covid, jadi memang suasana itu sangat kekelurgaan," tuturnya.

"Memang ibu ketum baru hari ini juga pertama kali masuk ke ruangannya, suasananya sangat cairlah jadi sperti kekeluargaan sedang silaturahmi," sambungnya.

Baca Juga: Video Presiden Jokowi Menghadap Megawati Viral, Netizen Singgung Ruang BP

Jokowi Seperti Disidang

Komentar