facebook

PSI: Ketik 'Gubernur Terbodoh' di Google, yang Muncul Nama Anies Baswedan

Ria Rizki Nirmala Sari
PSI: Ketik 'Gubernur Terbodoh' di Google, yang Muncul Nama Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin upacara HUT DKI Jakarta di lapangan baru Monas. (Suara.com/Fahkri)

Menurut Gun Romli, Anies tampak tidak memahami soal polusi udara DKI sehingga penjelasannya tidak dapat dipahami.

Suara.com - Politikus PSI Guntur Romli alias Gun Romli kembali menyinggung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Kali ini ia menghubungkan Anies dengan kata Gubernur Terbodoh.

Hal tersebut disampaikannya untuk mencontohkan ketika mengetik 'Gubernur Terbodoh' di mesin pencarian Google. Kata yang ke luar dari pencarian tersebut adalah Anies Baswedan.

"Ketik 'Gubernur Terbodoh' di Google ke luar: Anies Baswedan," cuit Gun Romli melalui akun Twitternya @GunRomli pada Jumat (24/6/2022).

Alasan Gun Romli menyampaikan hal tersebut ialah karena video yang diunggah oleh mantan juru bicara PSI, Dedek Prayudi. Video yang dimaksud memperlihatkan Anies saat tengah menjelaskan perihal masalah polusi udara di Jakarta.

Baca Juga: Militer Myanmar Pindahkan Aung San Suu Kyi ke Penjara di Naypyidaw

Menurut Gun Romli, Anies tampak tidak memahami soal polusi udara DKI sehingga penjelasannya tidak dapat dipahami. Lagipula jawaban Anies dikatakan Gun Romli tidak mengandung solusi untuk permasalahan buruknya kualitas udara di ibu kota.

"Tidak bisa dipahami serta tidak memberikan solusi," tutur Gun Romli saat dikonfirmasi Suara.com.

"Cocok dengan sebutan 'Gubernur Terbodoh' versi pencarian Google," tambahnya.

Video yang dimaksud itu diunggah oleh Dedek Prayudi melalui akun Twitternya @Uki23 pada Kamis (23/6/2022). Video berdurasi 1.07 menit itu memperlihatkan Anies menjawab pertanyaan wartawan usai memimpin upacara HUT ke-495 Jakarta di Monumen Nasional (Monas).

Dedek menilai penjelasan panjang Anies tidak mengandung jawaban pasti dari penyebab buruknya kualitas udara Jakarta.

Baca Juga: Disparekraf DKI Sanksi Teguran Tertulis pada Holywings, Buntut Promo Miras Gratis untuk Nama Muhammad dan Maria

"Di balik retorika yang panjang kali lebar ini, tidak terjawab apa penyebab kualitas udara DKI yang terburuk. Plentat, plentot, banting stir kanan, kiri, tapi enggak jelas arahnya," cuit Dedek.

Komentar