facebook

Pede Berkoalisi Meski Prabowo Kalah 3 Edisi Pilpres, Gus Jazil: Gerindra Kalau Bersama PKB Insya Allah Menang

Dwi Bowo Raharjo | Bagaskara Isdiansyah
Pede Berkoalisi Meski Prabowo Kalah 3 Edisi Pilpres, Gus Jazil: Gerindra Kalau Bersama PKB Insya Allah Menang
Ketum Gerindra Prabowo Subianto bertemu Ketum PKB Muhaimin Iskandar [Foto: Antara]

Pasangan yang dijagokan ketum mereka Prabowo Subianto sebagai capres dengan Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) cawapres.

Suara.com - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid, sesumbar jika Gerindra berkoalisi dengan PKB di Pilpres 2024 bisa meraih kemenangan. Terlebih pasangan yang dijagokan ketum mereka Prabowo Subianto sebagai capres dengan Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) cawapres.

Hal itu disampaikan Jazilul dalam menanggapi pertanyaan awak media soal riwayat Prabowo yang selalu kalah dalam 3 kali edisi Pilpres.

"Ohh (Prabowo Gerindra) kalau bersama PKB dan Gus Muhaimin Insya Allah menang," kata Jazilul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (30/6/2022).

Ia menyampaikan, jika Gerindra berkoalisi dengan PKB akan menjadi sejarah baru. Pasalnya kedua partai tersebut seandainya jadi berkoalisi, maka hal itu menjadi kali pertama.

Baca Juga: Kunjungi Kampus Tempat Pemuda-pemudi Uni Emirat Arab Dapatkan Ilmu dan Keterampilam Militer, Begini Kesan Menhan Prabowo

"Kan selama ini, gini ya ini kan baru pertemuan kali pertama, seandainya jadi berkoalisi, berjodoh koalisi PKB dengan Gerindra, seumur-umur. Nah PKB di tempat yang menang terus, Gerindra di tempat yang kalah terus," tuturnya.

Lebih lanjut, Wakil Ketua MPR RI itu menyampaikan, kombinasi Gerindra-PKB akan menjadi hal yang menarik. Bagi PKB berkoalisi dengan Gerindra menjadi tantangan tersendiri.

"Ini menarik ini, kita buktikan 2024 ketemu hokinya sama-sama menang," tandasnya.

Komentar