facebook

Kenal Lewat TV dan Medsos, Habib hingga Kiai Condet Dukung Ganjar Pranowo Nyapres di 2024

Agung Sandy Lesmana
Kenal Lewat TV dan Medsos, Habib hingga Kiai Condet Dukung Ganjar Pranowo Nyapres di 2024
Kenal Lewat TV dan Medsos, Habib hingga Kiai Condet Dukung Ganjar Pranowo Nyapres di 2024. [Dok Pemprov Jateng]

Pimpinan Majelis Tanqiyatul Qulub, Habib Reza mengaku selama ini mengenal Ganjar melalui pemberitaan televisi dan media sosial.

Suara.com - Dukungan terhadap Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024 terus mengalir. Kali ini, Gubernur Jawa Tengah didukung maju menjadi calon presiden (Capres) datang dari para ulama dan habib serta 1.300 santri di Condet, Jakarta Timur.

Koordinator Nasional Santri Dukung Ganjar, Acep Amirudin melalui keterangan tertulis di Jakarta, Rabu malam, mengatakan bentuk dukungan para ulama dan ribuan santri itu dilakukan melalui gelaran shalawat dan doa bersama.

"Semoga acara doa bersama ini terus disuarakan untuk mendapatkan dukungan dari warga Condet," kata Acep seperti dikutip dari Antara, Kamis (30/6/2022).

Acep mengenalkan Ganjar sebagai sosok yang pro terhadap masyarakat di kampung Betawi tersebut.

Baca Juga: Dinilai Punya Keseriusan Membangun Bangsa, Milenial di Bone Beri Dukungan untuk Ganjar

Terlebih, menurut Acep, Ganjar juga mengenal dekat dengan kalangan pesantren maupun tokoh agama karena kerap bersilaturahmi ke sejumlah pondok pesantren di daerah.

Selain itu, Acep menganggap kepemipinan Ganjar di Jateng selama dua periode itu memperhatikan kaum muda terutama pelajar melalui program "Lapak Ganjar" dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) gratis.

"Demi mewujudkan santri yang sejahtera dan program unggulan bagi santri supaya bisa ikut serta bangun perekonomian," ujar Acep.

Pimpinan Majelis Tanqiyatul Qulub, Habib Reza mengaku selama ini mengenal Ganjar melalui pemberitaan televisi dan media sosial. Habib Reza berharap presiden terpilih nanti termasuk Ganjar dapat membawa Indonesia lebih sejahtera dan makmur.

"Harapan kita adalah para santri, para ustadz muda dan masyarakat luas pada umumnya bisa mendapatkan kehidupan yang sejahtera, kemakmuran dan persatuan diantara kita sekalian," ungkap Habib Reza.

Baca Juga: Ganjar Ingatkan Wali Murid untuk Tak Melakukan Kecurangan, Ini Link dan Cara Daftar PPDB Jateng 2022

Pimpinan Majelis Cahyaning Sholawat Sunter, Jakarta Utara, Kiai Muhammad Ali Musthofa tidak asing terhadap Ganjar karena berasal dari keluarga pesantren.

Komentar