facebook

Beraksi Lagi! TNI Gadungan Ditangkap Saat Bertunangan dengan Kembang Desa, Ternyata Sudah Makan Banyak Korban

Ruth Meliana Dwi Indriani | Elvariza Opita
Beraksi Lagi! TNI Gadungan Ditangkap Saat Bertunangan dengan Kembang Desa, Ternyata Sudah Makan Banyak Korban
TNI gadungan di Cirebon ditangkap saat melangsungkan pertunangan dengan salah satu korban penipuannya. (Instagram/@andreli_48)

RW ditangkap saat melangsungkan pertunangan dengan sang calon istri yang juga salah satu dari sekian banyak korban penipuannya sebagai TNI gadungan.

Suara.com - Tak bisa dipungkiri masih banyak orang yang berharap bisa mempunyai pasangan seseorang "berseragam", misalnya saja anggota TNI, Polri, hingga Pegawai Negeri Sipil.

Fenomena inilah yang membuat beberapa orang bisa bersikap nekat, termasuk dengan berpura-pura menjadi anggota TNI, padahal tidak terdaftar di kesatuan manapun.

Peristiwa itulah yang kembali terjadi dan kali ini berlokasi di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Seorang TNI gadungan berhasil diamankan pihak berwenang, yang mirisnya dilakukan ketika ia sedang melaksanakan pertunangan dengan salah satu korbannya.

Adalah RW, seorang pria muda asal Desa Mayung, Kecamatan Gunung Jati yang berpura-pura menjadi anggota TNI. Berbekal kepiawaiannya menipu, serta tentu saja seragam militer yang entah ia dapatkan dari mana, RW rupanya sudah menipu banyak korban.

Baca Juga: Aksi Sekelompok Pemuda Merusak Fasilitas Umum di Tanjung Pinang Demi Konten

Namun selama lima tahun belakangan RW juga menjalin hubungan dengan seorang gadis muda asal Desa Muara, Kecamatan Suranenggala dan hendak melangsungkan pertunangan. Nahas, di agenda pertunangan itu juga RW akhirnya diciduk.

Mirisnya lagi, setelah RW tertangkap, beberapa korban langsung melapor ke pihak kepolisian setempat.

"TNI gadungan Cirebon, ternyata sudah sering menipu, korbannya banyak," ujar akun Instagram @borobudur_media yang memperlihatkan proses interogasi RW di hadapan beberapa petugas. Terlihat pula beberapa pria berseragam TNI yang membuat suasana semakin tegang.

"TNI gadungan di Cirebon tersebut sudah sering beraksi melakukan penipuan. Bahkan setelah ditangkap, beberapa korbannya datang ke polsek. Modusnya bermacam-macam," sambungnya, dikutip Suara.com, Jumat (1/7/2022).

Tak ada keterangan detail mengenai modus penipuan yang dilakukannya. Namun kepada wanita yang akan bertunangan dengannya, RW ternyata selalu berusaha untuk menutupi identitasnya.

Baca Juga: Pengakuan Pria yang Viral Karena Berkelahi di Gianyar : Saya Mengalami Emosi Sesaat

"Misalnya tempat dinas hingga kepangkatan. Namun sejumlah kejanggalan terendus. Misalnya logo tanda jasa yang dipakai kerap tidak nyambung," tutur @borobudur_media.

Komentar