facebook

Viral Jual Sapi Qurban Via E-Commerce, Tanggapan Warganet Bikin Ngakak

Yasinta Rahmawati | Rafidah Raihany
Viral Jual Sapi Qurban Via E-Commerce, Tanggapan Warganet Bikin Ngakak
Warga berbelanja secara daring melalui salah satu situs perusahaan e-commerce di Jakarta, Rabu (28/7/2021). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Pernah menemukan barang tak terduga di jual di e-commerce?

Suara.com - Ada-ada saja kejadian tidak terduga saat berbelanja di e-commerce. Salah satunya yang dibagikan oleh akun twitter @txtdarionlshop. Diberi keterangan ‘fragile’ akun ini mengunggah gambar yang tidak terduga.

Dalam potongan gambar tersebut terlihat seekor sapi yang diperdagangkan melalui salah satu e-commerce yang ada di Indonesia. Sapi ini nampaknya akan dijual sebagai hewan qurban. Karena tak biasa, unggahan ini pun viral di media sosial.

“Hewan qurban sapi Bali sapi limosin sapi mental free ongkir,” tulis sang penjual dalam kolom nama. Entah berapa berat sapi ini tetapi si penjual menjualnya dengan harga Rp15 juta. Tak hanya itu, sapi ini pun dapat dibeli melalui cicilan.

Sapi dijual di e-commerce (twitter/txtdronlshop)
Sapi dijual di e-commerce (twitter/txtdronlshop)

Cukup membayar Rp1,7 juta sebulan, maka dalam satu tahun cicilan untuk membeli sapi qurban ini pun sudah lunas. Sayangnya, sapi ini dijual dengan cara preorder alias pesan terlebih dahulu, baru beberapa hari kemudian sapi siap untuk dijual.

Baca Juga: Kurang Kerjaan, Warganet Ini Iseng Beli Telur Satu Biji Lewat Online Shop

Cara penjualan yang tidak biasa ini mendapatkan komentar yang beragam dari warganet. Mengingat biasanya barang dikirim dengan dilapisi bubble wrap agar aman dari goncangan, warganet ada yang mengomentari bubble wrap untuk sapi ini.

“Nggak kebayang sapinya dibungkus bubble wrap,” cuit salah satu pengguna twitter.

“Bisa nambah extra bubble wrap nggak?” tanya warganet.

“Nambah Rp200 ribu bungkus pakai bubblewrap,” tambah warganet lainnya.

Warganet juga mengomentari metode pembayaran sapi qurban ini yang bisa dibayar menggunakan cicilan.

Baca Juga: Baby Rayyanza Pakai Baju Seragam SD, Harganya Mengejutkan dan Tersedia di E-Commerce

“Bayangin, ada orang yang mau kurban terus beli online di shopee pake paylater,” cuit warganet yang kemudian dibalas, “Pahalanya juga nyicil.”

Komentar