facebook

Diduga Rugikan Ratusan Peserta Capai Rp5 Miliar, Bandar Arisan Bodong Diamankan Polisi

Agatha Vidya Nariswari
Diduga Rugikan Ratusan Peserta Capai Rp5 Miliar, Bandar Arisan Bodong Diamankan Polisi
Sejumlah korban arisan bodong mendatangi Mapolres Rejang Lebong untuk menemui terduga pelaku bandar arisan tersebut setelah diamankan petugas kepolisian setempat, Senin, (4/7/2022). ANTARA/ Nur Muhamad

Terduga bandar arisan bodong diamankan oleh Petugas Kepolisian Rejang Lebong, Bengkulu.

Suara.com - Terduga bandar arisan bodong diamankan oleh Petugas Kepolisian Rejang Lebong, Bengkulu. Bandar arisan bodong itu menyebabkan ratusan peserta mengalami kerugian mencapai Rp5 miliar.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan diwakili Kasat Reskrim AKP Sampson Sosa Hutapea menyatakan bahwa terduga pelaku yang bernisial Bu itu diamankan pada Senin (4/7/2022) pukul 11.00 WIB saat berada di Desa Teladan, Kecamatan Curup Selatan, Kabupaten Rejang Lebong.

"Saat ini sudah kami amankan. Statusnya masih sebagai saksi karena perlu pendalaman lebih lanjut dan terduga masih menjalani pemeriksaan lebih dalam lagi," kata dia.

Sementara ini, pihak kepolisian baru mengamankan satu orang. Ia tiba di Gedung Reskrim Polres Rejang Lebong sekitar pukul 11.25 WIB bersama dengan suami dan anak yang masih balita.

Baca Juga: Cerita Warga Bakung Puluhan Tahun Hidup Berdampingan dengan Sampah

Pihaknya siap menerima laporan dari ratusan korban, yang sejauh ini sudah ada puluhan korban yang membuat laporan ke Mapolres Rejang Lebong serta di Polda Bengkulu.

"Kami tampung semua tapi laporannya jadi satu, jadi tidak semua korban dicantumkan dalam pelaporan nanti. Selain di Polres Rejang Lebong juga ada laporan di Polda Bengkulu yang kemungkinan dibuat masyarakat yang berada di Kota Bengkulu," terangnya.

Sejauh ini terduga pelaku ini, tambah dia, masih dalam pemeriksaan petugas penyidik dan masih dilakukan pendalaman, apakah kasusnya masuk dalam kategori penipuan, penggelapan, atau pelanggaran Undang-Undang ITE.

Sebelumnya, ratusan warga Kabupaten Rejang Lebong dan sejumlah daerah lainnya di Bengkulu mengaku menjadi korban arisan bodong yang dilakukan oleh salah satu warga daerah itu dengan nilai kerugian mencapai Rp5 miliar.

Arisan bodong ini dikendalikan seorang admin yang diketahui berinisial Bu warga Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Curup Timur, Kabupaten Rejang Lebong, dengan rentang setoran setiap peserta mulai dari Rp5 juta, Rp10 juta, Rp15 juta dan Rp20 juta.

Baca Juga: Seribuan Hewan Ternak di Bengkulu Terinfeksi Penyakit Mulut dan Kuku

Dari setoran itu para pesertanya dalam jangka waktu beberapa bulan dijanjikan menerima keuntungan dua kali lipat dari dana yang disetorkan bahkan lebih tergantung dari promo yang diberikan oleh admin. (ANTARA)

Komentar