facebook

Buntut Dugaan Penyelewengan Dana, Kerja Sama ACT dengan Pemprov DKI akan Dievaluasi

Ruth Meliana Dwi Indriani
Buntut Dugaan Penyelewengan Dana, Kerja Sama ACT dengan Pemprov DKI akan Dievaluasi
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. [Suara.com/Fakhri Fuadi Muflih]

Riza Patria mengatakan Pemprov DKI akan melakukan evaluasi kerja sama dengan ACT. Walau begitu, ia mengatakan kerja sama dengan yayasan itu tidak ada masalah sejauh ini.

Suara.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara mengenai kerja sama pemerintah provinsi (Pemprov) DKI dengan Aksi Cepat Tanggap atau ACT. Hal ini buntut kasus dugaan penyelewengan dana umat ACT.

Melansir Wartaekonomi.co.id -- jaringan Suara.com, Riza mengatakan bahwa Pemprov DKI akan melakukan evaluasi kerja sama dengan ACT. Langkah ini dilakukan demi melihat sejauh mana masalah tersebut.

"Belakangan kami mendapat informasi ada pimpinan yang dianggap bermasalah," kata Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Senin (4/7/2022).

"Tentu nanti kami akan lihat ke depan. Kami tentu akan melakukan evaluasi semuanya sejauh mana masalahnya sesungguhnya," lanjutnya.

Baca Juga: Warganet Ini Bongkar Kelakukan Bos ACT, Mulai Mobil Mewah Hingga Gaya Pacaran

Walau begitu, Riza menjelaskan sejauh ini kerja sama Pemprov DKI dengan yayasan kemanusiaan itu tidak mengalami masalah. Sejumlah kerja sama bahkan masih berlanjut, seperti penyaluran daging kurban bagi warga tidak mampu di ibu kota.

"Sejauh ini hubungan kami dengan ACT tidak ada masalah termasuk kurban tidak ada masalah. Di satu sisi sama kami kan tidak ada masalah, baik-baik saja," jelas Riza.

Pemprov DKI tidak hanya melakukan kerja sama penyaluran daging kurban saat Idul Adha. ACT juga digandeng Pemprov DKI untuk melaksanakan beberapa program, salah satunya gerakan membantu UMKM DKI Jakarta.

Jejak kerja sama Pemprov DKI dengan ACT juga dilakukan pada April 2020 lalu. Melalui kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB), keduanya bekerja sama menyalurkan bantuan pangan selama Ramadhan saat masa pandemi Covid-19.

Kerja sama lainnya juga terkait penyaluran bantuan sosial bagi korban erupsi Gunung Semeru pada Desember 2021. Meski demikian, Riza tidak membeberkan rincian nilai kerja sama pemerintahannya dengan organisasi nonprofit tersebut.

Baca Juga: Heboh Kabar Petinggi Bergaji Ratusan Juta, ACT Minta Maaf: Kami Tak Menutup Mata

Sebagai informasi, dugaan penyelewengan dana donasi umat oleh ACT menjadi perbincangan panas hingga trending topic di media sosial. Dugaan itu muncul berdasarkan hasil investigasi media nasional Tempo

Komentar