facebook

ACT Diduga Gelapkan Dana Umat, Wagub DKI Sebut Akan Lakukan Evaluasi Kerja Sama Meski Berhubungan Baik

Dwi Bowo Raharjo | Fakhri Fuadi Muflih
ACT Diduga Gelapkan Dana Umat, Wagub DKI Sebut Akan Lakukan Evaluasi Kerja Sama Meski Berhubungan Baik
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengakui pihaknya kerap bekerja sama dengan organisasi filantropi Aksi Cepat Tanggap (ACT) dalam berbagai program. [ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna]

"Selama ini kami dengan ACT berhubungan baik tidak ada masalah yang berarti selama ini."

Suara.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengakui pihaknya kerap bekerja sama dengan organisasi filantropi Aksi Cepat Tanggap (ACT) dalam berbagai program. Riza menyebut selama bekerjasama, tidak pernah ada masalah berarti yang terjadi.

Belakangan ACT disorot karena pemberitaan mengenai dugaan penggelapan dana umat. Pemberian para donatur tidak disampaikan sesuai rencana dan malah diduga dipakai untuk kepentingan pribadi pimpinan ACT.

"Selama ini kami dengan ACT berhubungan baik tidak ada masalah yang berarti selama ini," ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (5/7/2022).

Riza juga mengaku sudah mengetahui mengenai berita miring terhadap ACT yang sedang ramai dibicarakan masyarakat.

Baca Juga: Profil Ibnu Khajar, Presiden ACT Pengganti Ahyudin Bantah Gaji Petinggi Rp250 Juta

Ia berharap persoalan ini bisa selesai dengan baik sesuai aturan dan tidak berimbas buruk pada program yang dijalankan bersama Pemprov DKI.

"Kita harapkan selama ini kita laksanakan dengan ACT tetap berlangsung dengan baik dan masalah ini segera selesai," ucapnya.

Pihaknya juga disebut Riza akan melakukan evaluasi atas segala program bersama dengan ACT. Namun, hal ini merupakan mekanisme biasa yang rutin dilakukan Pemprov tiap bekerjasama dengan pihak manapun.

"Itu ada yang namanya monitoring, ada yang namanya pengawasan, ada yang namanya evaluasi, itu sudah menjadi agenda bagi kami," pungkasnya.

Baca Juga: Heboh Dugaan Dana Umat Diselewengkan, PPATK Minta Masyarakat Perhatikan Hal Ini Saat Berdonasi

Komentar