facebook

Lanjut Kunker ke Sumut, Jokowi Diagendakan Tinjau Pembangunan Infrastruktur

Ria Rizki Nirmala Sari
Lanjut Kunker ke Sumut, Jokowi Diagendakan Tinjau Pembangunan Infrastruktur
Presiden Jokowi menyalami Wali Kota Medan Bobby Nasution saat tiba di Pangkalan Udara Soewondo, Medan, Sumatera Utara, Selasa (5/7/2022). (Kris-Biro Pers Sekretariat Presiden)

Selain itu, Kepala Negara juga bakal membagikan bantuan sosial bagi keluarga penerima manfaat (KPM) dan meninjau pasar yang berada di Sumatera Utara.

Suara.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali melanjutkan kunjungan kerjanya. Kini Jokowi akan melangsungkan kunjungan kerja ke Sumatera Utara.

Jokowi yang ditemani Iriana Jokowi berangkat ke Medan, Sumatera Utara dari Pangkalan Udara Utama TNI AD Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah pada Selasa (5/7/2022) pukul 13.40 WIB. Jokowi dan Iriana sempat menghadiri Upacara Peringatan ke-76 Hari Bhayangkara Tahun 2022 di Semarang.

Pesawat yang mengantarkan Jokowi beserta rombongan tiba di Pangkalan Udara Soewondo, Medan pada pukul 16.05 WIB.

Kedatangan Jokowi dan Iriana disambut oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi beserta Istri, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin beserta istri, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak beserta istri, Wali Kota Medan Bobby Nasution, dan Danlanud Soewondo Kolonel Pnb. Reka Budiarsa beserta istri.

Baca Juga: Gelar Konser di Singapura, Bunga Citra Lestari Gandeng Ariel NOAH: Dia Lelaki Favorit

Jokowi dan rombongan kemudian langsung menuju hotel tempatnya bermalam untuk melanjutkan kegiatan kunjungan kerja keesokan harinya.

Adapun agenda kunjungan kerja Jokowi ialah meninjau daerah yang perlu dibangun infrastruktur jalan di Nias. Kepala Negara juga bakal meninjau pembangunan infastruktur yang sudah berjalan.

"Melihat yang sedang dalam pembangunan, (meninjau) yang sedang dalam perencanaan juga. (Nanti) akan dijelaskan oleh Menteri PUPR," ucap Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono saat dikonfirmasi Suara.com, Selasa.

Selain itu, Kepala Negara juga bakal membagikan bantuan sosial bagi keluarga penerima manfaat (KPM) dan meninjau pasar yang berada di Sumatera Utara.

"(Kemudian) ke pasar, (bagikan bansos untuk) PKH," ucap Heru.

Baca Juga: Link Tiket Online dan Harga Tiket Box Leg 1 Semifinal PSIS Semarang vs Arema FC

Komentar