facebook

PPP Jaring Nama Capres di Daerah, Muncul Nama Ganjar, Anies, Ridwan Kamil Hingga Khofifah

Ria Rizki Nirmala Sari | Bagaskara Isdiansyah
PPP Jaring Nama Capres di Daerah, Muncul Nama Ganjar, Anies, Ridwan Kamil Hingga Khofifah
Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi saat ditemui wartawan di Gedung DPR RI, Jakarta. (Suara.com/Bagaskara)

Pria yang akrab disapa Awiek ini menyampaikan, PPP belum bisa memberikan keputusan soal satu nama yang akan dipilih dari banyak usulan di daerah.

Suara.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tengah melakukan penjaringan aspirasi soal usulan nama calon presiden untuk diusung Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 melalui musyawarah kerja wilayah (mukerwil).

Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi, menyampaikan bahwa sejumlah nama tokoh yang sudah terdengar diusulkan. Namun, usulan tersebut di setiap daerah disebutnya berbeda-beda.

"Ya, variatif tergantung daerahnya. kalau di Bandung ada Anies dan Ridwan Kamil yang disebut, kapan hari ke Jawa Tengah itu Ganjar, Jawa Timur (ada nama) Khofifah, variatif," kata Baidowi kepada wartawan dikutip Rabu (6/7/2022).

Kendati begitu, pria yang akrab disapa Awiek ini menyampaikan, PPP belum bisa memberikan keputusan soal satu nama yang akan dipilih dari banyak usulan di daerah.

Baca Juga: Saat Dugaan Dana Umat Diselewengkan Mencuat: ACT Sumsel Unggah Video Hasil Kerja, Netizen Bahas Islamophobia

Menurutnya, keputusan baru akan dibuat melalui forum Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PPP. Acara tersebut baru akan digelar pada akhir Desember 2022 mendatang.

"Paling akhir tahun ini lah rapimnasnya sekarang lagi fokus pendaftaran partai politik," ungkapnya.

Adapun di sisi lain, Awiek mengatakan, dalam KIB sendiri masih tak ingin terburu-buru dalam mengumumkan pasangan capres-cawapres yang akan diusung di Pilpres.

"Karena bagi KIB kita bisa mengamankan tiket presiden soal calonnya gampang nanti kita masih setahun pak kan pendaftaran calon presiden masih Juli atau Agustus masih sangat lama. dinamika politik setahun ke depan akan kita cermati pasti akan berubah yang hari ini survei tinggi bisa jadi turun, yang surveinya rendah bisa naik," tandasnya.

Baca Juga: Mengenal Lebih Lanjut tentang Star Syndrome!

Komentar