facebook

Minta Warga Waspada Meski Jakarta tak jadi PPKM Level 2, Anies: Penularan Tidak Berhenti karena Status PPKM

Agung Sandy Lesmana | Fakhri Fuadi Muflih
Minta Warga Waspada Meski Jakarta tak jadi PPKM Level 2, Anies: Penularan Tidak Berhenti karena Status PPKM
Minta Warga Waspada Meski Jakarta tak jadi PPKM Level 2, Anies: Penularan Tidak Berhenti karena Status PPKM. [Suara.com/Alfian Winanto]

"Penularan itu tidak berhenti karena statusnya berubah apakah satu atau dua."

Suara.com -
Pemerintah memutuskan Jakarta tidak jadi menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 sampai 1 Agustus mendatang. Setelah hanya satu hari diterapkan, status Jakarta kembali dijadikan PPKM level 1.

Menanggapi hal ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta masyarakat tetap waspada. Menurutnya penularan Covid-19 tetap ada meski status PPKM kembali diubah jadi level 1.

"Penularan itu tidak berhenti karena statusnya berubah apakah satu atau dua," ujar Anies di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (7/7/2022).

Anies menyebut penularan Covid-19 terjadi karena interaksi masyarakat. Karena itu, ia meminta masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 secara disiplin.

Baca Juga: Siapa Abu Janda alias Permadi Arya? Pegiat Media Sosial Kerap Pancing Keramaian di Twitter

"Jadi yang penting mari kita pastikan badan kita siap, dan itu saya imbau pada semuanya yang belum booster, segera," ucapnya.

Mantan Mendikbud ini juga berencana meningkatkan tingkat capaian vaksinasi booster di Jakarta yang baru mencapai 50 persen dari warga ibu kota. Namun, menurutnya yang paling penting adalah bagaimana kesadaran masyarakat untuk melakukannya.

"Jadi bukan soal ada perintah booster, tapo apakah kita mau melindungi diri kita sendiri atau tidak, yuk ambil tangging jawab datangi tempat-tempat fasilitas kesehatan lakukan booster sehingga kita terlindungi."

Komentar