facebook

Tinjau Bedah Rumah Panggung di Kampung Belawan Bahari, Jokowi Harap Kemiskinan Ekstrem Bisa Terentaskan

Ria Rizki Nirmala Sari
Tinjau Bedah Rumah Panggung di Kampung Belawan Bahari, Jokowi Harap Kemiskinan Ekstrem Bisa Terentaskan
Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau program bedah rumah panggung di kawasan Kampung Belawan Bahari di Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (7/7/2022). (Tangkap layar YouTube Sekretariat Presiden)

Ia berharap program bedah rumah panggung itu bisa mengubah status daerah tersebut yang masuk ke daerah miskin penduduk.

Suara.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau program bedah rumah panggung di kawasan Kampung Belawan Bahari di Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (7/7/2022). Ia berharap program bedah rumah panggung itu bisa mengubah status daerah tersebut yang masuk ke daerah miskin penduduk.

"Siang hari ini saya melihat dimulainya perbaikan kawasan kampung Belawan Bahari yang sudah dimulai satu, dua, tiga rumah," kata Jokowi di lokasi.

Jokowi mengungkapkan kalau penataan rumah penduduk menjadi layak huni itu dilakukan melalui pemerintah Kota Medan. Sementara penataan kawasan akan dilakukan pemerintah pusat.

Sehingga bukan hanya rumah penduduk saja yang diperbaiki. Tetapi juga jalan akses, sanitasi hingga air bersih yang turut diperbaiki.

Baca Juga: Pelaku Kerusuhan di Babarsari Menyerahkan Diri, Talla Alor: Kami Minta Maaf Sebesar-besarnya Kepada Publik DIY

"Kita harapkan kemiskinan ektrem yang ada disini juga bisa terentaskan," ujarnya.

Selain itu, Jokowi juga mengungkap akan adanya pembangunan tanggul di sekitar kawasan kampung Belawan Bahari. Pembangunan tanggul tersebut dilakukan untuk menghentikan bencana banjir rob yang kerap terjadi.

"Nanti yang akan dibangun adalah tanggul, entar lagi, baru dalam proses lelang. Kalau sudah selesai lelang langsung dijalan karena ini sudah berpuluh tahun banjir rob di sini dan tidak ditangani. Ini kita mulai."

Komentar