Paket COD Senilai Rp 69 Ribu Datang Tanpa Dipesan, Setelah Dibayar Ternyata Isinya Begini

Dany Garjito | Dita Alvinasari
Paket COD Senilai Rp 69 Ribu Datang Tanpa Dipesan, Setelah Dibayar Ternyata Isinya Begini
Curhatan pria paruh baya diduga menjadi korban paket misterius yang mengatasnamakan istrinya (Instagram/ terang_media)

Dalam video yang diunggah, tampak isi dari paket tersebut adalah sebongkah kayu dan juga casing handphone berwarna hitam.

Suara.com - Seorang bapak-bapak diduga menjadi korban penipuan menggunakan modus paket misterius yang dibayarkan secara cash on delivery (COD).

Kejadian tersebut ia ceritakan melalui sebuah video.

Video tersebut kemudian diunggah ulang oleh akun Instagram @terang_media pada Kamis (11/08/22).

Pada video yang diunggah, pria paruh baya tersebut mengungkapkan bahwa ada paket COD yang datang ke rumahnya atas nama istrinya.

Baca Juga: Bikin Geram, Aksi Bocah Laki-Laki Bully Pria Berkostum Badut yang Ternyata Penyandang Disabilitas

Curhatan pria paruh baya diduga menjadi korban paket misterius yang mengatasnamakan istrinya (Instagram/ terang_media)
Curhatan pria paruh baya diduga menjadi korban paket misterius yang mengatasnamakan istrinya (Instagram/ terang_media)

Pada bagian keterangan yang ada di paket tersebut, informasi mengenai nama penerima dan alamatnya memang benar di rumahnya.

Padahal penghuni di rumah tidak ada yang merasa memesan paket tersebut, termasuk istrinya.

Menurut keterangan dari pria tersebut, harga paket COD yang datang ke rumahnya adalah senilai enam puluh sembilan ribu rupiah.

Saat dibuka, pria tersebut begitu terkaget-kaget, karena isinya hanyalah sebongkah kayu dan juga casing handphone berwarna hitam.

Dalam videonya, ia juga meminta warganet untuk berhati-hati jika menerima paket COD.  Jikalau mendapatkan paket COD, maka paket COD tersebut harus segera dibuka saat masih ada kurir yang mengantar paket tersebut.

Baca Juga: Viral, Ibu-Ibu Protes ke Pegawai Gegara Anaknya Tabrak Tembok Kaca Toko Mainan Sampai Terluka, Tuai Pro Kontra Publik

"Lur, hati-hati. COD tapi kita nggak merasa COD. Alamat sama, betul. Nama betul. Ternyata isinya kayu dan ada model casing. Harga Rp69.000,00. Hati-hati lur. Modus-modus kayak gini. Supaya yang lainnya nggak kena. Jadi kalau ada COD sekarang dibuka aja. Siapa aja. Biar nggak kena," ucap pria yang meng-unboxing paket COD.

Menurut keterangan akun pengunggah video, dapat diketahui informasi bahwa yang menerima dan membayar paket COD tersebut adalah anak dari pria paruh baya tersebut.

"Saat paket datang pemilik rumah sedang keluar dan hanya ada anaknya. Karena tidak mengerti, si anak tersebut menerima paket dan membayarnya," keterangan pengunggah video.

Video ini pun lantas menuai beragam komentar dari netizen. Salah satu netizen mengungkapkan bahwa kejadian yang menimpa pria paruh baya ini sudah sering terjadi.

"Kejadian seperti ini memang sering terjadi. Biasanya yang sistem COD. Aku juga pernah. Ada paket atas nama anakku, isinya aku cek cetakan bulu mata sama manicure set. Padahal anakku masih 6 tahun. Untungnya pas ketemu sama petugas paketnya jadi bisa diretur," kata netizen.

"Kalau ibunya pas di situ ya nggak akan bayar lah. Orang nggak mesen kok. Cuma kebetulan aja kali orang tuanya nggak di rumah. Jadi nggak bisa konfirmasi sama ibunya langsung," terang netizen.

"Ya anakmu yang salah, Pak. Malah membayar," ungkap netizen.

"Tag min itu nama tokonya apa. Biar diserang netizen. Kasihan juga, penipuan ini mah," ujar netizen.

"Itu bekas. Buang bungkus paketnya nggak dirobek-robek jadi dimanfaatin sama oknum," komentar lain netizen.

Hingga saat ini, video unggahan ini telah ditonton sebanyak 1,9 ribu kali. Video ini juga telah mendapatkan puluhan suka dari netizen.

Komentar