Beraksi Koboi Pakai Fortuner, Anggota TNI yang Ancam Orang Pakai Pistol di Tol Jagorawi Berpangkat Kapten

Agung Sandy Lesmana | Faqih Fathurrahman
Beraksi Koboi Pakai Fortuner, Anggota TNI yang Ancam Orang Pakai Pistol di Tol Jagorawi Berpangkat Kapten
Beraksi Koboi Pakai Fortuner, Anggota TNI yang Ancam Orang Pakai Pistol di Tol Jagorawi Berpangkat Kapten. (bidik layar video Instagram)

Diamankan di Kemhan masih pemeriksaan pendahuluan, terus nanti akan diserahkan ke Puspom TNI nanti akan koordinasi."

Suara.com - Direktur Pembinaan Penengakan Hukum POM TNI, Kolonel Laut (PM) Khoirul Fuad mengakui,  pengendara Toyota Fortuner yang beraksi koboi di Jalan Tol Jagorawi, Bogor arah Jakarta merupakan anggotanya, berinisial AS.

Khoirul menyebut, AS merupakan anggota TNI yang diduga berpangkat Kapten. Saat itu, Khoirul melanjutkan AS saat memang mengendarai mobil berpelat Kementerian Pertahanan (Kemhan). Saat ini, AS masih dalam pemeriksaan pendahuluan oleh Kementerian Pertahanan.

“Diamankan di Kemhan masih pemeriksaan pendahuluan, terus nanti akan diserahkan ke Puspom TNI nanti akan koordinasi,” kata Khoirul, saat dikonfirmasi, Senin (19/9/2022).

Namun, Khoirul belum merinci terkait AS berasal dari matra mana. Ia juga belum menyebut saat peristiwa todong pistol itu, AS dalam keadaan tugas atau tidak.

Baca Juga: Todongkan Pistol Gegara Mobil Dihalangi, Pelaku Koboi di Tol Jagorawi Ternyata Anggota TNI Berdinas di Kemhan

"Belum tau, karena belum masuk ke Puspom TNI, sehingga belum banyak tahu,” ungkapnya.

Khoirul menjelaskan, AS sendiri diamankan pihak Kemenhan pada Senin (19/9/2022) pagi tadi. Untuk saat ini AS masih diperiksa oleh Kemhan lantaran pelaku kasus koboi jalanan itu memang sedang bertugas di sana.

"Ya tadi pagi, kita koordinasi pagi itu, karena itu pelatnya (mobilnya) Kemhan. Koordinasi dengan kepala bagian yang di sana, betul emang anak buahnya dari Kemhan sendiri, sehingga dilakukan pemeriksaan pendahuluan dulu dan nanti untuk tindak lanjutnya akan diserahkan ke Pom TNI."

Viral

Sebelumnya diberitakan, viral di sosial media tentang aksi koboi pengendara Toyota Fortuner yang menodongkan benda mirip pistol terhadap pengendara lain di Jalan Tol Jagorawi.

Baca Juga: Viral! Aksi Koboi Pengendara Fotuner Acungkan Pistol di Tol Jagorawi, Ternyata Ini Pemicunya

Aksi tersebut viral di sosial media, usai akun Instagram @kabarnegri mengunggahnya.