Lakukan Penjajakan, Golkar Pasang Target Sebelum Detik Akhir Bakal Ada Parpol Lain Gabung ke KIB

Chandra Iswinarno | Bagaskara Isdiansyah
Lakukan Penjajakan, Golkar Pasang Target Sebelum Detik Akhir Bakal Ada Parpol Lain Gabung ke KIB
Ketua DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengemukakan, bakal ada partai politik yang akan gabung dengan Koalisi Indonesia Baru (KIB). [Suara.com/Bagaskara]

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan, pihaknya sedang menjajaki partai politik lain untuk bergabung dengan KIB.

Suara.com - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan, pihaknya sedang menjajaki partai politik lain untuk bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digagas partainya bersama PAN dan PPP.

Ia menargetkan, tak sampai detik akhir pendaftaran calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) akan ada partai lain bergabung ke KIB.

"Kita lagi siapkan (partai lain ingin bergabung ke KIB). Ada waktunya. Waktunya ya kita targetnya tentu menjelang waktu ya. Kita tidak akan detik terakhir," kata Airlangga ditemui di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (7/11/2022).

Menurutnya, kekinian pihaknya masih terus melakukan pembicaraan atau komunikasi dengan partai-partai yang akan diajak bergabung ke KIB.

Baca Juga: PKS Beri Sinyal akan Dukung Anies Nyapres, Tinggal Tunggu Waktu Deklarasi

"Iya kalau berbicara kan kaitannya dalam rangka untuk bergabung," ungkapnya.

Lebih lanjut, saat ditanya ada berapa partai yang akan bergabung dengan KIB, Airlangga menyinggung sejumlah pertemuannya dengan petinggi partai politik.

"Ya kan kemaren saya jalan dengan mba Puan ketemu dengan teman-teman partai lain jadi ya kita tunggu aja. Politik kan selalu ada kemungkinan," tuturnya.

"Ya termasuk (dengan Demokrat)," ujarnya.

Airlangga menjelaskan, bahwa koalisi dibangun lebih besar anggotanya justru akan semakin bagus.

Baca Juga: Anies Baswedan Bertemu Tim Kecil Koalisi Perubahan, Ini yang Dibicarakan

"Koalisinya kan lebih besar lebih bagus dalam untuk politik," katanya.