Tepis Isu Miring, Surya Paloh Yakin Anies Baswedan Mampu Melanjutkan Pembangunan Jokowi

Agatha Vidya Nariswari
Tepis Isu Miring, Surya Paloh Yakin Anies Baswedan Mampu Melanjutkan Pembangunan Jokowi
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyampaikan pidato politiknya dalam Perayaan HUT ke-11 Partai NasDem di Jakarta, Jumat (11/11/2022). [NTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/YU]

"Sampai hari ini Nasdem memberikan keyakinan menempatkan capres Anies Baswedan adalah dalam rangka upaya melanjutkan upaya-upaya pembangunan yang sedang berjalan,"

Suara.com - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh meyakini bahwa Anies Baswedan akan menjani pemimpin yang mampu melanjutkan pembangunan Presiden Joko Widodo. 

Pernyataan itu dilontarkan Surya Paloh usai partainya mendeklarasikan mantan Gubernur DKI Jakarta sebagai bakal calon presiden hingga timbul isu-isu miring terhadap partai yang dipimpinnya itu.

Mengutip Wartaekonomi.co.id -- jaringan Suara.com, Surya Paloh sangat yakin bahwa Nasdem memilih Anies Baswedan sebagai capres karena mampu melanjutkan pembangunan Jokowi yang hingga kini masih berjalan.

"Sampai hari ini Nasdem memberikan keyakinan menempatkan capres Anies Baswedan adalah dalam rangka upaya melanjutkan upaya-upaya pembangunan yang sedang berjalan," ujar Surya dalam pidatonya di HUT ke-11 Partai Nasdem, Jumat (11/11/2022).

Baca Juga: Soal Isu Direstui Maju Pilkada usai Beredar Foto Gandeng Megawati, Gibran: Baca Saja Ekspresi Muka Saya, Itu Cukup Menjawab

Banyak yang membenturkan Partai Nasdem dengan Jokowi hingga disebut sebagai upaya untuk menjegal keberhasilan pemerintahan. Surya Paloh menegaskan bahwa partainya itu menjadi garda depan melawan upaya-upaya penjegalan.

Ia juga menegaskan bahwa partainya masih dalam satu baris koalisi pemerintahan. 

"Semoga klarifikasi ini berikan kejelasan, kita tetap dalam satu baris koalisi pemerintahan, itu tekad kita. Bukan hanya lip service untuk kepentingan pragmatis, tidakm Kita punya pride, kita punya keyakinan diri kita," ujar Surya.

Partainya akan terus memberikan jawaban terhadap isu-isu miring yang membenturkannya dengan Jokowi usai pendeklarasian Anies sebagai capres. 

"Maju mundurnya aktivitas kegiatan daripada organisasi partai politik yang ada di negeri ini tidak lepas dari pembina partai politik itu sendiri, yang hari ini masih kita yakini masih dikomandani oleh presiden kita, Presiden Joko Widodo," ujar Surya.

Baca Juga: Jokowi dan Gibran Sama-Sama Pernah Gandeng Tangan Megawati, Jhon Sitorus: Bermakna Teramat Dalam

Lebih lanjut, Surya Paloh juga menegaskan komitmen partainya dalam mendukung Jokowi sejak Pilpres 2014 hingga kini. Menurutnya, Jokowi memberikan optimisme bagi bangsa dan negara. Oleh karena itu, ia bersykur Indonesia di bawah pemerintahan Jokowi.