Momen Keras Ferdy Sambo Bicara Duit Ratusan Juta Di Rekening Ricky Dan Yosua: Itu Uang Saya!

Bangun Santoso
Momen Keras Ferdy Sambo Bicara Duit Ratusan Juta Di Rekening Ricky Dan Yosua: Itu Uang Saya!
Ferdy Sambo usai sidang di PN Jakarta Selatan, Selasa (8/11/2022). [Suara.com/Yosea Arga Pramudita]

Kepada hakim, dengan tegas Ferdy Sambo mengatakan, bahwa uang ratusan juta di rekening Brigadir J dan Bripka Ricky Rizal adalah miliknya

Suara.com - Ferdy Sambo akhirnya buka suara terkait keterangan yang awalnya dibuka saksi soal uang Rp 200 juta yang ditransfer dari rekening Brigadir J ke rekening Bripka Ricky Rizal.

Kepada hakim, dengan tegas Ferdy Sambo mengatakan, bahwa uang itu adalah miliknya, bukan punya Brigadir J atau Bripka Ricky Rizal.

Hal itu ditegaskan Ferdy Sambo saat menjawab terkait keterangan saksi yang sebelumnya disampaikan oleh Anita, pegawai dari BNI.

"Saya perlu jelaskan bahwa rekening Ricky dan Yosua bukan uang mereka, tapi uang saya," ujar Ferdy Sambo kepada hakim di PN Jakarta Selatan, Selasa (22/11/2022).

Baca Juga: Setelah Sambo, Hendra Akui Propam Pernah Usut Dugaan Kabareskrim Terima Suap Tambang Ilegal di Kaltim: Faktanya Begitu

Ferdy Sambo beralasan, keberadaan uang ratusan juta itu dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan dan operasional keluarganya.

Sementara itu, Putri Candrawathi turut menambahkan apa yang disampaikan oleh suaminya. Di mana rekening atas nama Brigadir J dan Bripka Ricky dibuat di Bank BNI Cabang Cibinong.

Kata dia, uang yang terdapat di dalam rekening Brigadir J digunakan buat urusan rumah yang ada di Jakarta. Sedangkan kebutuhan utnuk rumah di Magelang tersimpan di rekening atas nama Bripka Ricky Rizal.

"Bahwa pembuatan rekening atas nama Yosua dan Ricky dibuat Cabang Cibinong karena saya adalah nasabah Cibinong,” ujar Putri.

“Rekening Yosua untuk keperluan kas di Jakarta dan Ricky keperluan kas di Magelang. Mungkin bisa diprint atau terlihat tiga bulan rekening koran bahwa mutasi keluar uang untuk keperluan keluarga kami," lanjut Putri.

Baca Juga: Sidang Lanjutan Obstruction of Justice Hendra Kurniawan, Ketua RT Duren Tiga dan Anggota Propam Bakal Beri Kesaksian

Kesaksian Anita Pegawai BNI