Mantan Perdana Menteri China Jiang Zemin Meninggal Dunia, Bendera Setengah Tiang Berkibar

Chandra Iswinarno
Mantan Perdana Menteri China Jiang Zemin Meninggal Dunia, Bendera Setengah Tiang Berkibar
mantan Perdana Menteri China Jiang Zemin meninggal dunia. [Antara]

Mantan PM China Jiang Zemin meninggal dunia, bendera setengah tiang berkibar di China.

Suara.com - Mantan Perdana Menteri China Jiang Zemin mengembuskan napas terakhir pada Rabu (30/11/2022). Jiang Zemin yang berusia 96 tahun tersebut dinyatakan meninggal di Shanghai pada jam 12.13 waktu setempat

Pengumuman meninggalnya mantan orang nomor satu China tersebut disampaikan Komite Sentral Partai Komunis yang diumumkan dalam sebuah surat yang ditujukan kepada seluruh jajaran partai, militer dan rakyat Tionghoa dari semua kelompok etnis.

Dilansir dari Xin Hua, dalam surat tersebut, seluruh jajaran partai dan rakyat China mengungkapkan kesedihan yang mendalam atas meningggalnya Jiang Zemin.

"Kesedihan yang mendalam kepada seluruh Partai, seluruh militer dan rakyat China dari semua kelompok etnis bahwa Kamerad Jiang Zemin kita tercinta meninggal karena leukemia dan kegagalan banyak organ setelah semua perawatan medis gagal," tulis surat tersebut.

Baca Juga: Muncul Wacana Pemblokiran TikTok di Amerika Serikat, di Indonesia Bagaimana ?

Sementara itu, dari pengumuman yang disampaikan pihak partai dalam rangka hari berkabung nasional, maka dikibarkan bendera setengah tiang di beberapa tempat dan instansi pemerintah.