Bom Bunuh Diri Meledak di Polsek Astanaanyar Bandung, Densus 88 Langsung Terjun ke TKP

Iwan Supriyatna | Muhammad Yasir
Bom Bunuh Diri Meledak di Polsek Astanaanyar Bandung, Densus 88 Langsung Terjun ke TKP
Petugas kepolisian langsung melakukan penyelidikan terkait suara ledakan di Mapolsek Astanaanyar, Rabu 7 Desember 2022. (ayobandung.com)

Bom bunuh diri meledak di Polsek Astanaanyar Bandung. Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri telah diterjunkan ke lokasi.

Suara.com - Bom bunuh diri meledak di Polsek Astanaanyar Bandung. Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri telah diterjunkan ke lokasi untuk menyelidiki terkait adanya aksi bom bunuh diri yang terjadi Rabu (7/12/2022) pagi tadi.

"Penyidik Densus 88 sudah di lokasi Polsek Astanaanyar Bandung, untuk lakukan Investigasi pengumpulan keterangan dan olah TKP, membutuhkan waktu serta untuk memastikan serpihan serpihan material yang ditemukan," kata Kepala Bagian Bantuan Operasi Densus 88 Antiteror Polri Kombes Pol Aswin Siregar kepada wartawan, Rabu (7/12/2022).

Aswin mengimbau masyarakat sekitar untuk tetap tenang. Menurutnya, keterangan resmi terkait peristiwa ini akan disampaikan dalam waktu dekat.

"Mohon waktu dan tetap tenang. Sekali lagi Densus 88 sedang bekerja cepat mendalami peristiwa ini. Keterangan resmi nanti akan disampaikan melalui Humas Polri," katanya.

Baca Juga: Update! Total Korban Akibat Bom Bunuh Diri di Pakistan Bertambah Jadi 100 Orang

Anggota Terluka

Berdasar informasi, pelaku bom bunuh diri tersebut sempat berupaya merengsek masuk Polsek Astanaanyar saat anggota tengah melaksanakan apel pagi. Akibat peristiwa ini pelaku meninggal dunia dan beberapa anggota dilaporkan terluka.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan telah membenarkan adanya peristiwa bom bunuh diri tersebut.

"Dugaan bom bunuh diri," kata Ramadhan Rabu (7/12/2022).

Baca Juga: CEK FAKTA: Rumah Cak Nun Disegel Densus 88, Benarkah?