facebook

Ingin Mudik dengan Mobil Seken? Mobil88 Gelar Promosi Tiga Hari

Liberty Jemadu | Insan Akbar Krisnamusi
Ingin Mudik dengan Mobil Seken? Mobil88 Gelar Promosi Tiga Hari
Chief Operating Officer Mobil88 Halomoan Fischer (Suara.com/Insan Akbar Krisnamusi).

Pasar mobil bekas selama lima bulan pertama 2017 mengalami stagnasi.

Suara.com - Mobil88 menggelar program promosi mobil bekas selama tiga hari, mulai besok (16/6/2017). Pembeli mobil seken di Mobil88 berkesempatan mendapatkan voucher belanja dengan nominal hingga dua digit.

Chief Operating Officer Mobil88, Halomoan Fischer, mengatakan pasar mobil bekas selama lima bulan pertama 2017 mengalami stagnasi. Karena itu, alih-alih menaikkan harga mobil bekas menjelang Lebaran, mereka memutuskan melakukan program promosi.

"Kami ada program menarik di akhir pekan besok, namanya 'Mudik Asyik Mobil88'. Ini khusus untuk Jakarta," kata Fischer dalam acara buka puasa bersama media di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Program promosi tersebut bakal dilaksanakan pada 16, 17, 18 Juni mendatang di semua cabang mobil88 di Jakarta.

"Mobil88 ada di sembilan kota besar dengan total 23 cabang. Di Jakarta sendiri, kami ada 12 cabang," lanjut Fischer.

Cabang-cabang tersebut di antaranya ada di Serpong, Bintaro, Cibubur, Cilandak, serta Kelapa Gading.

"Kami berikan voucher belanja untuk setiap pembelian kredit yang sifatnya lucky draw. Nominal vouchernya sampai dengan Rp10 juta," papar Fischer.

Selain itu, diberikan pula kartu keanggotaan Astra World. Dengan kartu keanggotaan itu, para pembeli mobil bekas dapat memanfaatkan setiap posko mudik yang didirikan PT. Astra International di Lebaran kali ini.

Fischer menjelaskan, penjualan menjelang Lebaran, tepatnya pada Mei kemarin, naik sekitar 15 persen jika dibandingkan dengan April. Transaksi jual-beli di Mei, klaim dia, adalah di kisaran 1.700-an unit.

Akan tetapi, perfoma penjualan Mobil88 sepanjang Januari-Mei 2017 relatif sama dengan periode yang sama tahun lalu. Hal ini, menurut Fischer, mengikuti kondisi pasar mobil baru yang lesu.

"Kalau bicara mobil bekas, enggak bisa dipisahkan dari mobil baru. Suplai mobil bekas, kan, dari mobil baru. Saat mereka mau beli mobil baru, mereka jual mobil bekasnya dulu. Kalau pembelian mobil baru enggak bagus, otomatis enggak banyak yg jual mobil bekas. Suplai jadi berkurang, varian juga berkurang," papar Fischer.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS