Honda 'Monkey' John Lennon Akan Dilelang, Kondisi Masih Gres

Liberty Jemadu | Insan Akbar Krisnamusi
Honda 'Monkey' John Lennon Akan Dilelang, Kondisi Masih Gres
Sebuah sepeda motor Honda Monkey dipamerkan di Jerman pada Agustus 2017. [Shutterstock]

Baru menempuh jarak 2.360 km.

Suara.com - Sebuah Honda Z50A K1 - yang biasa disebut sebagai Honda 'Monkey' - yang pernah dimiliki mendiang John Lennon akan dilelang pada Maret nanti. Dengan nilai historis dan kondisi orisinil yang dimilikinya, harga jual motor klasik tersebut diperkirakan bakal melambung tinggi.

Monkey bekas Lennon, seperti diwartakan Car and Bike pada akhir pekan ini, bakal dilelang oleh H&H Classics pada 4 Maret mendatang di National Motorcycle Museum, Inggris. Banderolnya diprediksi bisa mencapai lebih dari 30.000 pound sterling atau sekitar Rp546,22 juta.

Roda dua produksi 1969 itu dimiliki oleh 'pentolan' The Beatles tersebut selama dua tahun, dari 1969 hingga 1971. Kondisinya diklaim sangat orisinil, dengan semua suku cadang yang masih asli.

Jarak tempuh Monkey bekas Lennon itu juga dilaporkan sangat rendah, hanya 2.360 km saja.

Lennon konon kerap menungganginya untuk berkeliling di sekitar rumah dia di Surrey, Inggris. Motor tersebut kemudian dijual pada 1971 kepada Henry Graham, sebelum lelaki yang ditembak mati oleh penggemarnya sendiri itu pindah ke New York, AS di tahun yang sama.

Di tahun itu juga, Graham menjual Monkey bekas Lennon kepada John Harington yang menjadinya empunya hingga saat ini. Selama 47 tahun, Harington telah memamerkannya di berbagai acara.

Berbicara spesifikasi, 'kuda besi' satu ini menyandang mesin overhead cam 49 cc, berpendingin udara, empat langkah, dengan transmisi tiga percepatan semi otomatis. Honda mengganti nama Z50A menjadi Z50J pada 1973 dan terus menjualnya di Eropa serta Jepang hingga 1999.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Jika kamu memilih untuk mencinta, bertahanlah. Jangan kau biarkan cinta yang membuat kamu larut dalam perahu kertas yang mengalir itu. Karena, hanya hati mu yang tau..
.
.
-------
Follow @Suaradotcom - Tanpa Suara Beda Artinya
-------
.
.
#Suaradotcom #Infopenting #Infojakarta #beritahariini #Foto #Jakarta #Quotes #Quotesoftheday #perahukertas

INFOGRAFIS